Perkuat Sinergitas, Polres Pacitan Gelar Halal Bihalal Idul Fitri 1445 H | Polres Pacitan

Perkuat Sinergitas, Polres Pacitan Gelar Halal Bihalal Idul Fitri 1445 H

PACITAN- Pada hari Rabu, 17 April 2024, pukul 07.00 WIB, Polres Pacitan menggelar kegiatan halal bihalal Idul Fitri 1445 H/2024 yang bertempat di Halaman Mapolres Pacitan.

Acara ini dihadiri oleh seluruh anggota Polres Pacitan, mulai dari Kapolres Pacitan AKBP Agung Nugroho, S.I.K., M.T., hingga seluruh jajaran Polsek di Pacitan.

Kegiatan diawali dengan Upacara Hari Kesadaran Nasional yang di pimpin langsung oleh Kapolres Pacitan, Pada kesempataan ini, selaku Kapolres Pacitan mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota jajaran polres pacitan atas pelaksanaan operasi ketupat 2024 telah berjalan lancar dengan mewujudkan situasi kamtibmas yg kondusif aman dan nyaman bagi masyarakat dan pemudik.

Guna menghadapi tugas tugas kedepan nya saya Kapolres Pacitan perintahkan kepada seluruh anggota untuk :

–              Persiapkan fisik dan mental dengan cara menjaga kesehatan.

–              Petakan daerah daerah yg berpotensi menimbulkan konflik.

–              Tingkatkan koordinasi dan sinergitas yg baik dengan unsur unsur terkait.

–              Jaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif dengan kegiatan rutin.

–              Petakan daerah rawan bencana alam dan siapkan antisipasi nya.

Setelah Upacara hari Kesadaran Nasional, dilanjutkan dengan kegiatan halal bihalal yang merupakan momen untuk saling memaafkan dan mempererat ukhuwah Islam. Dalam momen ini, seluruh anggota Polres Pacitan saling bersalaman dan bermaafan.

Setelah halal bihalal, acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan silaturahmi antar anggota Polres Pacitan.

Rangkaian kegiatan halal bihalal 1445 H/2024 M di Polres Pacitan selesai pada pukul 08.30 WIB dengan aman, lancar, dan kondusif.

“Kegiatan halal bihalal ini bertujuan untuk memperkuat rasa persaudaraan dan silaturahmi antar anggota Polres Pacitan, menumbuhkan rasa saling memaafkan dan membangun semangat kebersamaan, juga meningkatkan kekompakan dan sinergitas dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri,” kata Kapolres Pacitan, AKBP Agung Nugroho.

Selain itu, Agung menyampaikan harapannya agar momentum Idul Fitri ini dapat menjadi sarana untuk meningkatkan kualitas diri dan kinerja sebagai anggota Polri.

Ia juga mengajak seluruh anggota Polres Pacitan untuk selalu menjaga kekompakan dan sinergitas dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *