Beri Tambahan Modal Usaha pada Penyandang Disabilitas di Pacitan, Cara Bripka Latip Utomo Beri Semangat Wijianto | Polres Pacitan

Beri Tambahan Modal Usaha pada Penyandang Disabilitas di Pacitan, Cara Bripka Latip Utomo Beri Semangat Wijianto

PACITAN-Beri tambahan modal usaha kerajinan kerei bambu, kepada penyandang disabilitas Wijianto (45) warga Dusun Mloko Desa Kalikuning, cara Bhabinkamtibmas Polsek Tulakan Polres Pacitan, Bripka Latip Utomo beri semangat pantang menyerah.

Dalam pertemuan kesekian kalinya ini, Bripka Latip Utomo disambut baik oleh Wijianto dan keluarga, mengingat polisi asal Polres Pacitan ini selalu menyempatkan waktu untuk berkunjung kerumahnya.

“Saya datang selain belajar juga memberikan sedikit rejeki untuk menambah modal. Saat melihat wajah Wijianto penuh semangat meski duduk dikursi roda karena kakinya lumpuh membuat saya yang diberikan kesempurnaan secara fisik merasa malu dan menjadi interopeksi bagi semuanya,”katanya, Rabu (18/1/2023).

Dari keterbatasan yang Wijianto miliki, namun tetap berusaha untuk terus berkarya guna menyambung kehidupan bersama orang tuanya. Bripka Latip Utomo mengatakan sejak 2006 lalu Wijianto tak bisa mengerakkan kakinya yang disebabkan terjatuh dari pohon saat bekerja sebagai pencari pakan ternak.

“Wijianto ini sejak 2006 lalu, mengalami kakinya lumpuh akibat terjatuh dari pohon saat mencari pakan ternak. Semoga tetap diberikan kesehatan bersama orang tuanya, dan saya mengajak kepada semua orang jangan pernah putus asa, harus yakin dan berusaha,”imbuhnya.

Tak hanya itu, pria masuk Kepolisian tahun 1999 itu pun selalu mengajak untuk tetap menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan terus dijaga. Meski kemajuan zaman serba teknologi namun rasa gotong royong dia meminta tetap dirawat dengan baik.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *