Polsek Pacitan Dan Bakamla Gerak Cepat Evakuasi Korban Kapal Kecelakaan Laut di Tamperan | Polres Pacitan

Polsek Pacitan Dan Bakamla Gerak Cepat Evakuasi Korban Kapal Kecelakaan Laut di Tamperan

Pacitan. Tim gabungan dari bakamla dan Polsek Pacitan bergerak cepat memberikan bantuan kepada korban kecelakaan laut kapal terbalik yang terjadi diperairan dermaga tamperan kelurahan sidohaarjo Kecamatan Pacitan pada hari rabu 22 Juni 2022.

Sebagai informasi kapal yang membawa 8 orang ABK berangkat dari pelabuhan tamperan sekitar pukul 05.00 wib itu berniat hendak berlayar mencari ikan, namun tiba-tiba mesin kapal mati disebabkan karena baling-baling kapal terlilit jaring (tempat ikan) upaya untuk melepas jaring dibaling -baling pun mendapat kesulitan karena ombak laut terlalu besar sehingga posisi kapal tidak dapat dikendalikan dan menyebabkan kapal terbalik terbawa arus hingga ke beton pemecah ombak pelabuhan tamperan.

Saudara Wawan (45) tahun yang beralamat di desa dadapan kecamatan pringkuku selaku nakhoda sekaligus pemilik kapal mengatakan bahwa” saat itu kapal akan berlayar mencari ikan tapi tiba-tiba mesin mati setelah dicek ternyata baling-baling kapal terlilit jaring ikan dan kami sudah berupaya melepas namun karena ombak besar sehingga menyebabkan kapal kami terbalik” ujarnya

Selanjutnya Bakamla dan Anggota Polsek yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Pacitan AKP Sugeng Rusli Muslan, S.H. melakukan evakuasi terhadap korban, dengan membawa 5 korban ringan dan 1 korban luka berat ke RSUD Kabupaten Pacitan.

” Adapun Jumlah ABK ada 8 (delapan) orang tetapi yang mengalami luka ringan ada 5 orang sedangkan 1 orang mengalami luka berat sudah kita evakuasi ke RSUD Soedono Kabupaten Pacitan untuk mendapatkan perawatan medis. Untuk Nakhoda dan 1 ABK selamat tidak mengalami luka-luka” Jelas Kapolsek Pacitan.Kamis (23/6/2022).

Selanjutnya Kapolsek juga menghimbau kepada para nelayan agar selalu berkoordinasi dengan Kamlandu terutama untuk perlengkapan kapal,serta perhatikan juga keselamatan dan selalu pertimbangkan cuaca yang akhir-akhir ini kurang bersahabat. (**hms/DD).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 3 = 2