Polres Pacitan menggelar program vaksinasi di pondok pesatren | Polres Pacitan

Polres Pacitan menggelar program vaksinasi di pondok pesatren

Pacitan – Jajaran Polda Jawa Timur mengelar Vaksinasi Merdeka serentak di wilayah jajarannya. Sementara Polres Pacitan menggelar program vaksinasi khusus pondok pesantren yang bertempat di Ponpes Nahdlatussubban Desa Arjowinangun Kecamatan/Kabuoaten Pacitan.

Kegiatan Vaksinasi di Pondok Pesantren sebagai salah satu upaya pengendalian COVID-19 di Kabupaten Pacitan di saksikan langsung oleh Panglima TNI dan Kapolri melalui Vidio conference.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjhajanto dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pimpinan Pondok Pesantren Nahdlatussubban Pacitan, Ponpes Gontor Ngawi dan Bupati juga Forkopimda di masing-masing daerah atas pelaksanaan vaksinasi merdeka ini, semoga dengan masifnya pelaksanaan vaksinasi akan terbentuk herd immunity sehingga pandemi covid-19 ini dapat segera berakhir.

“Saya ucapan terimakasih kepada Bupati Ngawi yang berupaya semaksimal mungkin sehingga dalam proses assesment dari Kemenkes RI masuk di level 2 PPKM. nantinya lebih ditekankan lagi untuk tingkatkan trecing dan testing secara terus menerus dan dipertahankan guna masuk ke level terendah yaitu level 1 PPKM,”ucap Panglima TNI dalam sambutannya, Sabtu (11/09/2021).

Penerapan prokes juga harus tetap kita tingkatkan serta digelorakan guna memutus penyebaran virus covid-19. Semoga dengan vaksin ini dapat berjalan dengan baik untuk masa depan Indonesia yg lebih baik lagi.

“Alhamdulilah akhir-akhir ini sudah berjalan dengan baik Rumah Sakit sudah tidak berdesakan dan oksigen sudah tercukupi. Saya ucapkan terimakasih kepada nakes dan TNI-POLRI yang telah berjuang untuk mengendalikan penyebaran covid-19 ini,”ungkapnya.

“Semoga Pandemi ini segera menjadi endemi yang membuat warga bisa hidup normal dan anak2 kita tidak daring terus karena sudah 2 tahun ini anak2 kita tidak masuk sekolah,”imbuh Panglima.

Sementara itu Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo juga mengucapkan terimakasih atas dilaksanakan vaksinasi merdeka dengan target 300 dosis, Selain di Ponpes Vaksinasi juga di laksanakan di gereja GPdI Elohim Sidoarjo. Untuk wilayah Jawa Timur target vaksinasi mencapai 2 juta lebih. harapannya hari ini angka 300 ribu vaksinasi dapat tercapai dan kedepan perlu dipertahankan.

“Kepada seluruh rekan-rekan yang telah bergabung diharapkan untuk mampu mengendalikan laju perkembangan covid yang ada di wilayah masing – masing. Dan tentunya ada penurunan level di wilayah masing – masing, walaupun angkanya sudah turun saya pesan untuk kegiatan penerapan protokol kesehatan tetap berjalan sehingga penularan covid-19 benar-benar menurun dan dapat dikendalikan,”harap Kapolri.

“Tolong kegiatan ini di masing” wilayah betul” terlaksana dengan baik dan sesuai target sehingga terbentuk herd immunity serta tetap dalam setiap kegiatan wajib menerapkan protokol kesehatan,”tandasnya.

Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono mengatakan, Jika pelaksanaan vaksinasi di pusatkan di Pondok Pesantren yang merupakan satu-satunya tempat proses belajar mengajar yang saat ini sudah melakukan pembelajaran tatap muka.

“Dengan vaksinasi Merdeka ini kami berharap proses pembelajaran bisa berjalan aman dari pandemi. Ya, paling tidak, bisa meyakinkan bahwa yang terlibat di situ semua sehat, dan belajarnya tidak terganggu bayangan-bayangan penyebaran virus corona,”tutur Kapolres.

“Saya minta kepada pengurus Pondok Pesantren agar tetap menerapkan protokol Kesehatan serta 5 M di lingkungan Pondok, walau para santri sudah melakukan vaksinasi,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 2