Kapolres Pacitan Memberikan Apresiasi dan Bansos Kepada Atlet Peraih Mendali Emas Paralayang Nasional | Polres Pacitan

Kapolres Pacitan Memberikan Apresiasi dan Bansos Kepada Atlet Peraih Mendali Emas Paralayang Nasional

Pacitan – Sangat membanggakan, Atlet Paralayang muda binaan Pengurus Cabang Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kabupaten Pacitan Aisyah Indika Desta Rahmadany berhasil meraih juara 1 dan memperoleh medali emas dalam kejuaraan paragliding tingkat nasional atau Festival Paragliding Trip of Indonesia (Seri 1) Tahun 2021.

Kejuaraan yang digelar di Kampung Toga, Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat dari tanggal 03 – 05 September 2021. Kejuaraan paragliding tingkat nasional tahun 2021 ini digelar secara online dan offline dan memperebutkan Kapuspotdirga Cup dan Bupati Cup.

“Yang jelas Alhamdulillah, ucapan syukur yang luar biasa dari prestasi ini, dan bisa menjadi juara satu junior putri nasional, ini semua berkat kerja keras pelatih yang selama ini membimbing saya dan pastinya doa dari Orang tua dan masyarakat Kabupaten Pacitan,”ujar Aisyah Indika saat bercerita Kepada Kapolres Pacitan, Kamis (09/09/2021)

Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono, S.H., S.I.K., M.H., memberikan apresiasi kepada Aisyah Indika yang merupakan alumni SMKN 2 Pacitan yang kini kuliah di Institut Pertanian Bogor (IPB) yang memang memiliki prestasi gemilang sejak beberapa tahun belakangan.

“Saya sangat bangga karena atlet dari Pacitan bisa berprestasi di kancah Nasional dan membawa nama harum Kabupaten Pacitan juga menjadi kebanggaan kedua orang tuanya,”ungkap Kapolres saat mengundang Atlet Paralayang tersebut ke ruangan nya.

“Saya mengundang Aisyah sebagai bentuk apresiasi kepada dirinya, dan beberapa waktu lalu juga saya mengundang anak-anak muda berprestasi dari Pacitan ini, sebagai bentuk kepedulian Polri melalui jajaran Polres Pacitan kepada mereka yang telah membawa nama baik Pacitan,”tandasnya.

Diketahui jika Aisyah di tahun 2019 juga meraih medali perak beregu putri di Porprpv 2019, kemudian Ia menjuarai beberapa kejuaraan di Jatim, seperti liga paralyang jatim di Jember dirangkaikan dengan piala bupati jember, kemudian juga menjadi juara 1 kejurda eksi junior putri U-19.

Untuk kejuaraan kemarin merupakan kerjasama pengurus Trip Of Indonesia (TROI) dan Pengurus Besar Federasi Airo Sport Indonesia PB FASI dan Paralayang Indonesia (PGPI).

Dan Kabupaten Sumedang serta Papua dipilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan Festival Paragliding Trip Of Indonesia (Seri 1) Tahun 2021 untuk menampung para atlet yang ada di wilayah Barat dan Timur.

Event Paragliding TROI (Seri 1) Tahun 2021 dibuka secara resmi oleh Kapuspotdirga Marsma TNI yang juga Sekretaris Jenderal PB FASI Fajar Adriyanto dan Bupati Sumedang Ahmad Munir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

41 + = 48