Memiliki Prestasi Yang luar Biasa Kapolres Pacitan Berikan Apresiasi Peraih Mendali Perak Olimpiade | Polres Pacitan

Memiliki Prestasi Yang luar Biasa Kapolres Pacitan Berikan Apresiasi Peraih Mendali Perak Olimpiade

Pacitan – Memiliki Prestasi yang luar biasa adalah kebanggaan tersendiri, selain membawa nama baik keluarga, juga membawa nama harum daerah hingga negara ini. Dia adalah Waffiq Maaroja (23 tahun).

Pemuda yang merupakan putra kedua dari tiga bersaudara tersebut memiliki penguasaan terhadap ilmu pasti yang bisa mengantarnya meraih ‘Second Prize’ atau medali perak Olimpiade Matematika Internasional.Olimpiade

“Saya dari Sekolah Dasar sudah menyukai Pelajaran Matematika, dan hal itu saya dapatkan secara otodidak dengan sering membaca buku milik sang kakak,”ceritanya kepada Kapolres Pacitan saat di undang ke Mapolres setempat, Kamis (02/09/2021).

Dan sejak kelas 4 SD putra pasangan Sudarmadi dan Benti Malikah ini sudah bisa memecahkan soal intuk kelas 6, Karena suka tantangan tersebut, Pemuda kelahiran 06 Juli 1998 tersebut mengikuti kompetisi dan yang paling rutin adalah Olimpiade Sains Nasional (OSN).

Walau saingannya dan Penyaringan yang ketat mulai dari tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, hingga Nasional. Langkahnya tidak semulus yang diharapkan, namun dengan gigih Ia terus berjuang hingga bisa menorehkan prestasi.

“Saya mulai SMP alhamdulillah sudah tembus tingkat nasional. Kelas 1 dan kelas 2 SMA juga lolos nasional terus,”ungkapnya.

Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibosono memberikan apresiasi kepada Waffiq Maaroja yang telah mengukir prestasi hingga ke tingkat dunia, bahkan sukses menggondol predikat ‘Honorable Mention’.

“Ini merupakan kebanggaan bagi kita warga Pacitan, karena memiliki pemuda yang memiliki prestasi yang luar biasa, dan ini bisa menjadi motifasi bagi pemuda-pemuda lainnya agar bisa mengikuti jejak Waffiq dengan prestasi-prestasi lainnya,”ungkap Kapolres.

Waffiq yang merupakan mahasiswa di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta tersebut hadir ke ruang kerja orang nomor satu di jajaran Polres Pacitan di jemput srikandi-srikandi Polres, hal tersebut sebagai ungkapan kebanggaan di HUT Polwan ke 73.

Ada sederet prestasi yang di torehkan pemuda yang beralamat di Jalan Tentara Pelajar Pacitan tersebut, seperti :

– Honorable Mention ICPC Asia Jakarta Regional Contest 2018
– Honorable Mention ONMIPA-PT 2019 bidang Matematika
– Medali perak MaG-D XII ITB 2019
– Juara 1 Competitive Programming Hology 2.0 UB 2019
– Juara 2 Sanata Dharma Calculus League
– Medali Emas KNMIPA 2020 bidang Matematika
– Juara 1 FMC UM 2020 dan 2021
– Juara 2 LSM UNY XXIX 2021
– Second Prize IMC 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *