Polres Pacitan melalui para Bhabinkamtibmas gencar melakukan penyaluran paket beras dan Bendera Merah Putih | Polres Pacitan

Polres Pacitan melalui para Bhabinkamtibmas gencar melakukan penyaluran paket beras dan Bendera Merah Putih

Polres Pacitan – Rangkaian jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Polsek Ngadirojo Polres Pacitan melalui para Bhabinkamtibmas gencar melakukan penyaluran paket beras dan Bendera Merah Putih kepada warga yang terdampak pandemi di wilayah hukum Polsek Ngadirojo

Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono, S.H.,S.I.K.,M.H., melalui Kapolsek Ngadirojo AKP Nursalim mengatakan, Kegiatan penyaluran Bansos tersebut merupakan Program pemerintah melalui Polri yang di tujukan kepada masyarakat dan para pedagang kecil yang terdampak pandemi dan PPKM level 3.

Sedangkan pembagian Bendera Merah Putih ini selain dalam rangkaian jelang memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 76, bertujuan agar membangun nasionalisme dan cinta tanah air serta menghargai jasa para pahlawan yang gugur dalam memerdekakan bangsa.

“Kegiatan pembagian paket beras ini merupakan kepedulian Polri kepada warga masyarakat di wilayah hukum Polsek donorojo yang terdampak pandemi, dan di Masa PPKM level 3, Semoga bantuan ini bisa sedikit membantu meringankan beban warga di wilayah binaan Bhabinkamtibmas masing-masing,”ujar Kapolsek kepada awak media, Rabu (11/09/2021).

“Sementara pembagian bendera Merah Putih sebagai bentuk rasa cinta dan Nasionalisme kita sebagai warga masyarakat yang menghargai jasa para pahlawan, serta sebagai semangat kita dalam melawan covid 19 yang hingga saat ini belum reda,”ungkap Kapolsek.

Dalam kegiatan tersebut Polsek Ngadirojo membagikan 50 Paket beras @5 Kg kepada warga, Selain itu Bhabinkamtibmas juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan berpola hidup bersih, karena virus corona belum hilang.

“Selain menyalurkan bansos, petugas juga memberikan sosialisasi dan edukas serta mengajaki kepada masyarakat di binaan nya masing-masing agar peduli dan tetap menjaga keselamatan dan kesehatan. Terlebih di masa pandemi ini agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan saat di rumah,”tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *