Polres Pacitan melakukan jemput bola dalam mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 | Polres Pacitan

Polres Pacitan melakukan jemput bola dalam mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19

Polres Pacitan – Jajaran Polres Pacitan melakukan jemput bola dalam mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Strategi tersebut dilakukan dengan cara mendatangi masyarakat secara door to door untuk melakukan vaksinasi.

“Hari ini kami melakukan vaksinasi door to door kepada masyarakat. Dan ini terus akan dilakukan di 12 Polsek jajaran bersama dengan Koramil dan Puskesmas,”kata Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono, S.H.,S.I.K.,M.H.,Selasa (10/08/2021).

Vaksinasi dengan skala kecil ini dilakukan karena beberapa waktu saat vaksinasi massal, ada warga yang belum mendapatkannya. Oleh karena itu dilakukan dengan cara petugas mengunjungi sasaran vaksinasi.

Di Rt/Rw 02/07 Link Ngampel Kelurahan Ploso Kecamatan Pacitan setidaknya ada 10 orang yang melaksanakan vaksin, Sedangkan di Rt/Rw 01/01 Dusun Kedungdowo Desa Wonogondo Kecamatan Kebonagung juga ada 10 orang yang melaksanakan vaksin, Sementara di Rt/Rw 01/01 Dusun Tanjung Desa Tremas Kecamatan Arjosari ada 10 orang, jadi jumlah hari ini ada 30 orang.

Sebelumnya, Polres Pacitan telah menggelar vaksinasi massal kemudian di lanjutkan dengan vaksinasi secara Door to Door. Hal itu dilakukan untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19. Selain itu, membantu pemerintah mempercepat target pencapaian vaksinasi di Kabupaten Pacitan.

Kapolres berharap, dengan adanya vaksinasi tersebut, akan membentuk herd immunity. Sehingga warga Pacitan semakin sehat dan mampu melawan Covid-19.

“Semoga dengan gebrakan vaksinasi dari rumah ke rumah ini bisa menjangkau masyarakat yang tidak bisa hadir untuk vaksinasi di tempat yang sudah di sediakan,”tandas Kapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *