Polres Pacitan Terus Berupaya Melaksanakan Vaksin door to Door | Polres Pacitan

Polres Pacitan Terus Berupaya Melaksanakan Vaksin door to Door

Polres Pacitan – Warga di tiga Kecamatan di wilayah Hukum Polres Pacitan merasa senang, Pasalnya petugas dari Polres, Koramil dan Puskesmas mendatangi meraka ke rumah rumah untuk vaksinasi covid 19.

Hal tersebut memang di lakukan jajaran Polres Pacitan guna mempercepat program pemerintah yaitu percepatan vaksinasi bagi seluruh warga masyarakat agar tercipta Herd Immunity. Sehingga di lakukan vaksinasi secara door to door.

Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono, S.H., S.I.K., M.H. mengungkapkan inovasi ini dilakukan untuk mempercepat suksesnya Program Vaksinasi Nasional yang telah dicanangkan oleh Pemerintah.

“Vaksinasi door to door ini sudah kita lakukan di setiap polsek jajaran, tujuannya agar seluruh masyarakat di wilayah Hukum Polres Pacitan ini bisa mendapatkan vaksinasi,”ungkap Kapolres, Rabu (21/07/2021).

Selain bisa lebih menjangkau masyarakat yang jauh dari tempat vaksinasi, kegiatan ini lebih efektif karena langsung tepat sasaran, dan juga dapat mengurangi kerumunan sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran covid 19.

“Kegiatan vaksinasi secara door to door akan terus dilakukan Polres Pacitan melalui Polsek Jajaran bersinergi dengan Koramil dan Puskesmas, agar program pemerintah bisa segera terlaksana,”tandas kapolres.

Kapolres juga berpesan, agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan disiplin 5 M walaupun sudah melaksanakan vaksinasi.

Adapun kegiatan vaksinasi door to door menyasar 10 orang di Rt/Rw 01/05 Lingk Barak Kelurahan Sidoarjo Kecamatan Pacitan, Kemudian di Rt/Rw 02/01 Dusun Sumber Desa Ketro Kecamatan Kebonagung ada 10 orang yang melaksanakan vaksinasi, Sedangkan di Rt/Rw 02/01 Dusun Krajan Desa Karanggede Kecamatan Arjosari ada 10 orang yang vaksinasi, sehingga total keseluruhan ada 30 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *