Polres Pacitan menyalurkan bantuan sosial masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat | Polres Pacitan

Polres Pacitan menyalurkan bantuan sosial masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat

Polres Pacitan – Polres Pacitan menyalurkan bantuan sosial masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kabupaten Pacitan kepada para pedagang kaki lima.

Bantuan paket beras diserahkan langsung oleh orang nomer satu di Polres Pacitan kepada pedang kaki lima yang berada di seputaran kota berjuluk 1001 Goa.

Satu-persatu pedagang kaki lima didatangi dan diberikan sosialisasi serta diminta untuk tidan ada yang makan di tempat serta tetap menjaga protokol kesehatan.

Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono, S.H., S.I.K., M.H.,mengatakan, sasaran dalam pembagian paket beras yakni para pelaku-pelaku usaha pedagang kaki lima dan angkringan yang ada di seputaran Kota Pacitan, ini karena pendapatannya berkurang akibat terdampak PPKM darurat.

“Semoga dengan pemberian bantuan tersebut sedikit banyak bisa meringankan beban para pedagang kaki lima yang terdampak covid-19 dimasa PPKM Darurat, selain itu diharapkan kerjasamanya dalam memutus mata rantai penyebaran covid dengan tetap mematuhi prokes,”tutur Kapolres di sela-sela kegiatan, Rabu (21/07/2021).

Tujuan utama adalah dimana Polres Pacitan, untuk membantu meringankan beban masyarakat yang mana ada pembatasan waktu berjualan sampai dengan pukul 20.00 WIB, kemudian tidak boleh menyediakan tempat saat jualan.

“Untuk itulah kita membantu masyarakat dengan cara yang humanis yang santun memberikan Himbauan dan memberikan bantuan berupa paket beras kepada perjual tersebut,” kata dia.

Selain itu Kapolres juga menghimbau kepada para pedagang untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah selama PPKM darurat dan selalu menjaga prokes.

“Dengan sedikit bantuan ini bisa meringankan beban dan juga masyarakat bisa selalu mematuhi 5M, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan jangan bepergian manakala tidak penting sama sekali,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 68 = 72