Polres Pacitan Salurkan Bantuan Air Bersih di Dsn Nasri Desa Kalak Yg Kesulitan Air bersih | Polres Pacitan

Polres Pacitan Salurkan Bantuan Air Bersih di Dsn Nasri Desa Kalak Yg Kesulitan Air bersih

Pacitan – Dampak kekeringan di musim kemarau mulai melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Sehingga, ketersediaan air bersih tentunya mulai berkurang dan sulit didapat.

Salah satu wilayah yang menjadi langganan kekeringan setiap musim kemarau tiba, yakni di Dusun Nasri, Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, atau kecamatan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah.

Melihat kondisi itu, Kepolisian Resor (Polres) Pacitan menyalurkan satu tangki (8000 liter) air bersih ke wilayah tersebut, Rabu (27/8/2020).

Terlihat, dalam penyalurannya itu Kapolres Pacitan AKBP Didik Haryanto, S.I.K, bersama sejumlah anggota turun langsung ke wilayah tersebut. Selain untuk melihat langsung dampak yang dirasakan warga setempat, juga ingin lebih dekat dengan masyarakat.

“Kegiatan ini tidak lain untuk membantu warga di Dusun Nasri ini yang terdampak kekeringan,” ujar Didik, di sela-sela kegiatan.

Di Dusun Nasri, lanjut Didik, terdapat tiga rukun tetangga (RT) dengan jumlah 60 kepala keluarga (KK) atau sekitar 200 orang lebih, yang setiap tahunnya pada musim kemarau sulit mendapatkan air bersih.

“Ini yang menjadi motivasi kita, mudah-mudahan dapat meringankan beban warga dan dapat bermanfaat,” pungkasnya. (sgt/hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *