Polres Pacitan bersama Tim Gabungan Galakkan Peningkatan Disiplin dan Gakkum Protokol Kesehatan | Polres Pacitan

Polres Pacitan bersama Tim Gabungan Galakkan Peningkatan Disiplin dan Gakkum Protokol Kesehatan

Pacitan – Dengan diterbitkannya Inpres no 6 tahun 2020 tentang penegakan hukum disiplin protokol kesehatan, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pacitan membentuk Tim Peningkatan Disiplin Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian covid-19 di kota berjuluk paradise of java.

Kegiatan peningkatan disiplin penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian covid-19 di Kabupaten Pacitan bertujuan untuk menegakan aturan yang telah diberlakukan sesuai Inpres no. 6 tahun 2020 dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Kita hari ini melaksanakan Inpres no 6 tentang penegakan hukum disiplin protokol kesehatan, karena kita masih lihat ada masyarakat yang melanggar dan tidak pakai masker, oleh karena itu untuk membuat efek jera, kita adakan penegakan hukum walaupun hukumannya masih ringan,”ujar Bupati Pacitan Indartato dalam sambutannya pada Apel Pemberangkatan Tim Peningkatan Disiplin Penegakan Hukum Protokol Kesehatan di pendopo Kabupaten, Senin (24/08/2020).

Sementara itu Kapolres Pacitan AKBP Didik Hariyanto menambahkan, Kegiatan penegakan disiplin ini sangat diperlukan, terutama tindakan sangsi/hukuman bagi yang melanggar, karena masih banyak masyarakat maupun pengunjung pasar dan tempat tempat keramaian yang mengabaikan protokol kesehatan.

“Apabila sudah diingatkan dan tidak didengarkan ada tindakan yang lebih tegas, oleh karena itu kami mengajak kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Pacitan, mari bersama-sama mematuhi protokol kesehatan demi kesehatan kita semua,”tegas Kapolres.

Kegiatan pertama, Tim yang terdiri dari Anggota Polres, Kodim 0801,Subdenpom V-1, Dishub dan Satpol-PP Pacitan, melaksanakan tindakan disiplin kepada masyarakat pengunjung pasar Minulyo.

Salah satunya dengan memberikan hukuman sosial berupa membersihkan sampah kepada pengunjung yang tidak bermasker, selanjutnya diberikan masker oleh petugas serta di ingatkan agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Indartato, Wabub Yudi Sumbogo, Dandim 0801 Letkol Inf Nuri Wahyudi, Kapolres AKBP Didik Hariyanto, Sekda Heru Wiwoho,S.P, Kepala Pelaksana BPBD Didik Alih Wibowo, Plt Kasatpol PP Sugeng Widodo.(ty/hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

61 − = 56