Polres Pacitan Marakkan Ramadhan Dengan Bagi-bagi Takjil pada Pengendara | Polres Pacitan

Polres Pacitan Marakkan Ramadhan Dengan Bagi-bagi Takjil pada Pengendara

Polrespacitan.id – PACITAN – Pemandangan di jalan raya depan Graha Polres Pacitan, Selasa (14/5) sore, beberapa polisi membagikan takjil. Para pengendara roda dua maupun roda empat menyambut uluran tangan para polisi itu. Sebelum adzan maghrib, ratusan kotak takjil itu ludes terbagi.
Kegiatan tersebut merupakan salah satu program Polres Pacitan selama Ramadhan.

Pembagian takjil sempat bikin kaget sejumlah pengendara. Semula, mereka mengira banyaknya polisi itu dalam rangka melaksanakan razia.

“Ternyata, mereka lagi bagikan takjil. Tadi, saya kira ada razia lalu lintas,” kata Slamet, salah seorang pengendara motor.

Menurut Kapolres Pacitan AKBP Sugandi, S.I.K.,M.Hum., pembagian takjil tersebut selain sebagai sedekah kepada orang yang berpuasa dan sarana mendekatkan polisi kepada Allah dan masyarakat, juga untuk sosialisasi tertib lalulintas kepada semua pengendara, mulai dari kelengkapan surat-surat, imbauan pakai helm yang benar dan sebagainya.

“Dengan berbagi takjil, kami ingin dekat dengan masyarakat. Ramadhan perlu kita makmurkan dengan kegiatan sosial (berbagi),” jelasnya.

Sementara itu, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Pacitan AKP Miftahul Amin S.Sos menyatakan bahwa takjil serupa akan digelar setiap hari menjelang buka puasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *