Kapolres Pacitan Ikuti Prosesi Adat Hari Jadi Kabupaten Pacitan ke 274 | Polres Pacitan

Kapolres Pacitan Ikuti Prosesi Adat Hari Jadi Kabupaten Pacitan ke 274

polrespacitan.id – PACITAN – AKBP Sugandi, S.I.K.,M.Hum. Bersama istri Ny.Roza Mengikuti Acara Puncak Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pacitan yang ke 274 Tahun di Pendopo Kabupaten Pacitan, Selasa (19/2/19).PicsArt_02-20-06.52.48

Hadir dalam acara tersebut Bupati Pacitan Indartato, juga nampak Wabup Pacitan Yudi Sumbogo bersama Ninik Setyorini, istrinya. Sementara di belakangnya berjajar pimpinan DPRD Pacitan. Seperti Ronny Wahyono Ketua DPRD Pacitan, bersama istri, dan Gagarin Wakil Ketua DPRD.Begitu pun unsur Forkompinda juga turut hadir memeriahkan hari sangat bersejarah tersebut.

Hampir semua tamu undangan mengenakan pakaian beskap yang merupakan pakaian adat Jawa era kerajaan silam. Serta tak sedikit pula yang mengenakan baju batik lurik.

“Syukur Alhamdulillah, Hari Jadi Pacitan tahun ini jatuh bertepatan dengan hari Seloso Kliwon yang oleh penanggalan Jawa diistilahkan sebagai anggoro kasih,” kata Bupati Pacitan Indartato saat memberikan sambutan pada prosesi Hari Jadi Pacitan ke-274 itu.

Yang paling utama, dirinya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mengucapkan syukur Alhamdulillah. “Hari jadi ini bisa kita peringati dengan niat hati yang tulus. Semoga di tahun-tahun mendatang Pacitan akan gemah ripah loh jinawi, ayem tentrem karto raharjo,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *