Kanit Binmas Koordinasi Pembentukan PKS Di SMP N 2 Tegalombo | Polres Pacitan

Kanit Binmas Koordinasi Pembentukan PKS Di SMP N 2 Tegalombo

polrespacitan.id – PACITAN – Kanit Binmas Polsek Tegalombo bersama dengan personil melaksanakan sambang sekaligus silahturahmi ke SMP Negeri 2 Tegalombo Kabupaten Pacitan, Senin (11/02/19).

Pada sambangnya kali ini, Kanit Binmas bermaksud untuk melakukan koordinasi dengan Pihak Sekolah yang langsung diterima oleh Kepala Sekolah dan guru terkait pembentukan organisasi Polisi Keamanan Sekolah (PKS).

Kapolsek Tegalombo melalui Kanit Binmas mengatakan bahwa terkait pembentukan PKS ini rencananya akan dilakukan disetiap sekolah dan itupun secara bertahap.

Peran dari PKS sendiri, dikatakan Kanit Binmas bahwa nantinya para pelajar yang ditunjuk sebagai petugas PKS akan mengatur arus lalu lintas di pintu gerbang masuk dan keluar sekolah setempat sehingga situasi arus lintas di sekitar sekolah akan terkendali, aman dan nyaman bagi para pengguna jalan.

“Tentunya pengaturan nantinya akan dilakukan di jam-jam masuk dan pulang sekolah dan dibantu oleh anggota kita.”ujar Kanit Binmas.

Ditambahkan Kanit Binmas pembentukan dan pembinaan PKS ini juga sebagai langkah untuk menciptakan generasi yang patuh serta taat dengan aturan berlalu lintas karena dengan mereka mengetahui tata tertib berlalu lintas pastinya akan timbul kesadaran untuk tertib berlalu lintas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *