Wujud Kedekatan Polri Dengan Masyarakat, Kapolres Pacitan Sholat Subuh Berjamaah Bersama Masyarakat | Polres Pacitan

Wujud Kedekatan Polri Dengan Masyarakat, Kapolres Pacitan Sholat Subuh Berjamaah Bersama Masyarakat

polrespacitan.id .PACITAN. Kapolres Pacitan AKBP Sugandi, S.I.K.,M.Hum. melaksanakan Sholat Subuh berjamaah bersama masyarakat di Masjid Jamik Desa Sumberharjo Pacitan, Minggu (03/2/2019).

Bertempat di masjid Jamik Desa Sumberharjo Pacitan, Kapolres Pacitan memimpin dan menjadi imam pelaksanaan sholat subuh secara berjamaah.

Selesai melaksanakan Sholat Subuh berjamaah, Kapolres Pacitan dalam kegiatan ini mengingatkan jamaah untuk senantiasa menjaga keimanan dengan meramaikan masjid dan memperbanyak kegiatan keagamaan dalam kehidupan sehari-hari sehingga terjaga dari perbuatan negatip yang dapat merugikan lingkungan dan orang lain.

Kegiatan Sholat berjamaah di Masjid, akan menjalin hubungan yang lebih dekat antara Masyarakat dan Kepolisian. Sehingga Masyarakat akan selalu menginformasikan kepada Pihak Kepolisian bila melihat ada sesuatu yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas.

“Sebelum pergi meninggalkan rumah, agar mengunci pintu- pintu sebelum berangkat ke Masjid dan mengajak seluruh jamaah di Masjid untuk mendukung Pemilu 2019 dengan menggunakan hak Pilihnya tanpa adanya permusuhan” Kata Kapolres

Kapolres Pacitan AKBP Sugandi, S.I.K.,M.Hum. mengungkapkan: ” Bahwa Kegiatan Sholat berjamaah yang dilakukan aparat Kepolisian, selain merupakan Ibadah juga sebagai wujud Silaturahmi dengan para jamaah. Dengan demikian hubungan antara Masyarakat dan Polri menjadi dekat.” imbuhnya

Disamping itu bentuk perlindungan rasa aman kepada para jamaah yang sedang melaksanakan Ibadah dimasjid, sehingga jamaah dapat menjalankan ibadahnya dengan tenang dan kusyu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *