Melalui Radio Grindulu FM Satlantas Polres Pacitan Sosialisasi Milenial Road Safety Fetival | Polres Pacitan

Melalui Radio Grindulu FM Satlantas Polres Pacitan Sosialisasi Milenial Road Safety Fetival

polrespacitan.id – PACITAN – Tingginya angka kecelakaan yang mayoritas korban didominasi kaum millenial, membuat keprihatinan semua pihak, melalui program nasional bertema ‘Millenial Road Safety Festival’ Satlantas Polres Pacitan turut serta mensukseskan kegiatan tersebut, Minggu 03/02/2019.

Salah satu upayanya dengan melaksanakan sosialisasi secara on air di Radio Grindulu FM, kegiatan sosialisasi secara on air di Radio bertujuan mengajak masyarakat khususnya generasi millenial yang berumur 17-35 tahun untuk menumbuhkan budaya tertib lalu lintas,” kata Kasat Lantas Poltes Pacitan didampingi Kanit Dikyasa.

Selain kegiatan secara On air kegiatan serupa juga dilaksanakan di Lembaga Pendidikan seperti di SMK/SMA hal ini merupakan wujud keseriusan dalam mensukseskan program ini, tambah Kasat Lantas.

“Sosialisasi Millennial Road Safety Festival Nasional serempak di 34 provinsi dilaksanakan mulai 2 Februari – 31 Maret 2019 dengan puncak acara pada tanggal 31 Maret di Jakarta dibuka oleh presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo. ,” untuk Polda Jawa Tengah pelaksanaan kegiatan Millennial Roadsafety Festival pada tanggal 17 Maret 2019 mendatang bertempat di Bundaran Simpang Lima Semarang, terang Kasat Lantas.

“Diharapkan dengan sosialiasi ini menumbuhkan rasa kesadaran tentang keselamatan sejak dini dan secara bersama, maka diharapkan angka laka dan angka fatalitas (korban meninggal dunia) di wilayah Hukum Polres Pacitan ada penurunan,” tutupnya

Kapolres Pacitan AKBP Sugandi, S.I.K.,M.Hum. ditempat terpisah menyampaikan bahwa dengan kegiatan Millennial Roadsafety Festival diharapkan akan tumbuh kesadaran bersama untuk menjadikan tertib lalu lintas menjadi kebutuhan, sehingga fatalitas akibat laka lantas dapat ditekan seminimal mungkin, jelas Kapolres

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *