Satbinmas laksanakan giat Sosialisasi pembangunan ZI menuju WBK yang ada di Polres Pacitan, guna tingkatkan Pelayanan Masyarakat | Polres Pacitan

Satbinmas laksanakan giat Sosialisasi pembangunan ZI menuju WBK yang ada di Polres Pacitan, guna tingkatkan Pelayanan Masyarakat

polrespacitan.id. PACITAN. Dalam menjalankan tugas dimanapun berada, terlebih dalam suatu instansi, kita dituntut untuk melakukan pekerjaan dengan sepenuh hati dan tidak merugikan siapapun, terutama orang yang kita layani. Oleh karena hal tersebut, Polres Pacitan guna meningkatkan pelayanan publik yang ada, berusaha untuk membangun suatu zona yang disebut dengan Zona Integritas (ZI) yang dimana didalamnya diharapkan akan tercipta WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani).

Sebagai permulaan untuk mencapai WBK maupun WBBM tentunya Polres Pacitan tidak terlepas dari bantuan masyarakat sebagai salah satu agen dalam pelayanan. Maka dari itu Satbinmas Polres Pacitan melakukan kegiatan sosialisasi mengenai Zona Integritas kepada Kepala Desa beserta perangkatnya di wilayah Kecamatan Arjosari. Materi sosialisasi yang disampaikan antara lain KKN(Korupsi, Kolusi dan Nepotisme), Saber Pungli, dan tak lupa mengenai pendaftaran Polri yang tidak dipungut biaya.

Kegiatan berjalan lancar dan kondusif, masyarakat pun dapat menerima materi sosialisasi dengan baik, sehingga diharapkan program ZI menuju WBK dan WBBM di wilayah Polres Pacitan dapat berjalan dengan lancar.

“Respon masyarakat cukup positif, mereka antusias untuk mendapatkan pelayanan yang lebih baik lagi dari Polri khususnya Polres Pacitan. Masyarakat pun sepakat untuk mendukung Program ZI ini, karena sekalipun Polri sudah berusaha untuk melakukan pelayanan yang bersih dari KKN dan Pungli, tapi apabila masyarakat masih berfikiran demikian, maka akan sia-sia. Maka dari itu Satbinmas akan mendukung Program ZI ini melalui giat sosialisasi kepada masyarakat, sehingga program tersebut dapat berjalan lancar.” Ujar AKP Sarinah Rosita selaku Kasat Binmas Polres Pacitan. (in)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *