Bhabinkamtibmas Himbau Warganya Waspada Bencana Tanah Longsor | Polres Pacitan

Bhabinkamtibmas Himbau Warganya Waspada Bencana Tanah Longsor

polrespacitan.id – PACITAN – Bhabinkamtibmas Desa Tahunan melaksanakan kegiatan sambang dengan masyarakat Desa Tahunan serta memberikan himbauan Kamtibmas antisipasi bencana banjir dan Longsor pada musim penghujan ini, Rabu (23/01/2019).

Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan Kamtibmas tentang potensi bahaya bencana alam pada musim penghujan yang turun dengan intensitas cukup tinggi di wilayah Tulakan.

“Saya berterima kasih atas kunjungan Bapak yang mau mampir” ucap masyarakat

Lebih lanjut beliau menyampaikan kepada Bhabinkamtibmas bahwa dirinya merasa kuatir dengan kondisi curah hujan yang cukup tinggi akhir-akhir ini.

“untuk mencegah terjadinya banjir, diharapkan masyarakat tidak membuang sampah sembarangan, apalagi dibuang pada selokan atau sungai, itu yang bisa membuat aliran sungai tidak lancar dan mengakibatkan banjir” ungkap Bhabinkamtibmas

Ditempat terpisah Kapolsek Tulakan ketika dikonfirmasi menjelaskan bahwa apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas adalah merupakan kegiatan yang secara rutin dilaksanakan dan merupakan salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat ,guna menciptakan keamanan dan kenyamanan, dan menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *