Polres Pacitan Jalin Silaturahmi Dengan Pondok Pesantren Istiqomah | Polres Pacitan

Polres Pacitan Jalin Silaturahmi Dengan Pondok Pesantren Istiqomah

polrespacitan.id – PACITAN – Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Pacitan yang melaksanakan silaturahmi dengan pimpinan Pondok Pesantren Istiqomah, Kecamatan Pacitan, Pacitan, Selasa (22/01/2019).

Dalam silaturahminya tersebut selain berbincang-bincang terkait keadaan di Pondok Pesantren, anggota Sat Binmas juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas terkait paham-paham radikalisme. Menurutnya pola-pola penyebaran paham-paham radikalisme ini sudah sangat kompleks, metode-metode dalam rekruitmen nya pun sudah sangat canggih dan memanfaatkan teknologi.

Untuk itu petugas berharap pengurus Ponpes dapat membantu pihak kepolisian dalam upayanya menangkal paham-paham radikalisme dengan memberikan pemahaman agama yang benar sehinga masyarakat dapat terhindar ataupun tidak terjerumus dalam paham-paham radikalisme yang senantiasa mengatasnamakan agama dalam setiap aksinya salahsatunya yaitu aksi-aksi terorisme.

Sementara itu, Kapolres Pacitan AKBP Sugandi, S.I.K.,M.Hum. mengatakan dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polres Pacitan, Polisi tidak dapat bertindak sendirian tanpa dukungan dari semua pihak termasuk masyarakat atau tokoh agama. Diharapkan dengan rutinnya dilaksanakan silaturahmi dengan tokoh agama ini dapat terjalin sinegritas untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polres Pacitan.

Di penghujung acara tatap muka tersebut, Jajaran Sat Binmas Polres Pacitan juga menyerahkan tali asih berupa alat-alat sholat yang diterima langsung oleh pimpinan Ponpes Istiqomah KH. Fakih Sudjak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *