“Datangnya Musim Penghujan” Kanit Sabhara Himbau Pengguna Jalan | Polres Pacitan

“Datangnya Musim Penghujan” Kanit Sabhara Himbau Pengguna Jalan

polrespacitan.id – PACITAN – Bukan hanya bencana alam, musim hujan pun mengundang bahaya di jalan raya. Hal ini disebabkan oleh jalanan yang menjadi lebih licin, dan belum lagi lubang di jalan yang tak terlihat karena tertutup oleh genangan air, Senin 21/01/2019.

Biasanya angka kecelakaan di jalan raya biasanya meningkat. Kecelakaan ini bisa kecelakaan tunggal dan kecelakaan yang melibatkan orang lain.

Hal itu yang disampaikan Kanit Sabhara Polsek Arjosari mengingatkan kepada pengendara agar waspada jalan licin saat hujan turun.

Sebab, hujan yang turun menyebabkan roda kendaraan rentan tergelincir dan sewaktu-waktu saat menginjak pedal rem tidak akan sepakem jalanan yang tidak basah

“Jadi jangan mamacu kecepatan saat hujan turun. Kalau tidak memungkinkan untuk melanjutkan perjalanan karena hujan yang deras lebih baik berteduh dahulu,” katanya.

Kalaupun memaksa harus jalan, sebaiknya menggunakan mantel yang bentuknya setelan baju dan celana.

“Saya mengimbau untuk jangan menggunakan mantel hujan bentuk ponco atau Batman, karena berisiko masuk ke jari-jari atau rantai yang dapat menyebabkan kecelakaan. Ini pernah terjadi,” tegasnya.

Ia juga mengatakan, tidak hanya harus hati-hati saat berkendara, mengecek terlebih dahulu kendaraan anda saat berkendara juga sangat diperlukan.

“Kalau cuman hati-hati. Tapi tak dilihat ternyata ban motor sudah botak. Atau rem motor ternyata sudah harus diservis. Nah ini kan juga sangat penting bagi pengendara sebelum mengendarai kendaraannya,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *