Ciptakan Ketenangan di Pasaran Kliwon, Polisi Blusukan Pasar | Polres Pacitan

Ciptakan Ketenangan di Pasaran Kliwon, Polisi Blusukan Pasar

polrespacitan.id-PACITAN-Kepolisian Sektor Nawangan melaksanakan pengamanan, pengaturan arus lalulintas dan patroli dialogis di tengah-tengah padatnya kegiatan masyarakat Nawangan pada pasaran Kliwon di Pasar Penggung, Desa Nawangan Minggu (20/01/2019).

Dalam rangka memberikan Pelayanan Prima Kepolisian sangatlah penting sebagai wujud melayani masyarakat sesuai tugas Pokok Polri selaku Pelindung , Pengayom dan Pelayan Masyarakat. Terkait dengan hal tersebut Kapolsek Nawangan memerintahkan anggotanya untuk memberikan pengaman hari pasaran mulai dari pukul 06.00 WIB sampai dengan kegiatan tersebut selesai, guna menghindari tindak kejahatan dan kriminalitas serta antisipasi kemacetan lalulintas yang dapat mengganggu kenyamanan pengguna jalan.

“Kegiatan pengamanan rutin pasaran ini adalah salah satu wujud pelayanan kami kepada masyarakat. Karena hari pasaran sangat ramai dan padat dengan aktifitas masyarakat, rawan sekali terjadi kemacetan dan tindak kriminal. Harapan kami masyarakat akan merasa aman dan nyaman dengan hadirnya anggota Polri di tengah-tengah masyarakat ,” jelas Kapolsek Nawangan.

Selain penggelaran pasukan di jalan, terlihat juga Kanit Sabhara Polsek Nawangan melaksanakan patroli dialogis atau blusukan ke dalam pasar yang ramai dan toko emas guna menghindari terjadinya tindak kriminalitas. Serta memberikan himbauan-himbaun kamtibmas kepada masyarakat untuk ikut serta berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *