Penertiban Pasar Nawangan | Polres Pacitan

Penertiban Pasar Nawangan

polrespacitan.id – PACITAN – Untuk menciptakan situasi tetap kondusif, Polsek Bandar Lakukan Giat Pam Pasaran Wage Desa Jeruk, pagi ini Senin 14/01/19.

Polsek Bandar Polres Pacitan melaksanakan pemantauan dan patroli sekaligus pengamanan kegiatan pasar serta melakukan pengaturan lalu lintas guna mencegah terjadinya kemacetan dan laka lantas.

“Pasaran Wage di Kecamatan Bandar tersebut beroperasi setiap sekali dalam seminggu yaitu hari Senin. Dengan adanya kegiatan pasar tersebut jalan menjadi sempit karena adanya para pedagang yang menggelar dagangannya di kanan kiri jalan, dengan situasi dan kondisi tersebut akan menimbulkan kerawanan seperti kemacetan, pelanggaran dan laka lantas.

“Menyikapi situasi tersebut dilakukan pengamanan dan mengaturan arus lalulintas saat aktifitas pasar berlangsung, “terang Kapolsek

Dalam kegiatan Anggota juga memberikan himbauan kamtibmas dan arahan agar para pedagang dan warga memarkirkan kendaraan di tempat yang sudah disediakan pihak pengelola pasar agar tidak mengganggu kelancaran lalu lintas dan untuk antisipasi curanmor agar kendaraan di kunci stang bila perlu di tambah kunci pengaman.

Para pedagang juga diberikan arahan dan himbauan pesan-pesan kamtibmas untuk tidak menggelar dagangannya sampai bahu jalan, karena mengganggu kelancaran lalulintas yang dapat menyebabkan laka lantas dan kemacetan. pihaknya juga barharap para pedagang untuk bersama-sama saling menjaga keamanan dan juga kebersihan di pasar.

“Kegiatan pengamanan dan patroli serta pemantauan aktifitas pasar ini untuk memastikan bahwa situasi kondisi pasar aman dan terkendali, disamping untuk memberikan kenyamanan warga dalam beraktifitas di pasar, sehingga segala tindak kriminal dapat di cegah terutama curanmor, “ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *