Bersama warga, Bhabinkamtibmas Kerja Bakti Antisipasi Banjir Saat Musim Hujan | Polres Pacitan

Bersama warga, Bhabinkamtibmas Kerja Bakti Antisipasi Banjir Saat Musim Hujan

polrespacitan.id – PACITAN – Ada berbagai cara yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Arjosari Polres Pacitan Polda Jatim untuk lebih dekat dengan warga di desa binaannya, seperti yang dilakukan oleh Brigadir Bayu Chandra.

Bhabinkamtibmas yang ditugaskan di desa Jatimalang Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan ini aktif membantu masyarakat melaksanakan kerjabakti bersama warga dan perangkat desa membersihkan lingkungan, melakukan irigasi. Rabu (26/12/18).

Dengan menggunakan Rompi Bhabinkamtibmas dan membawa peralatan kebersihan yang dibawa dari rumahnya Brigadir Bayu berbaur dengan warga dan memimpin kerjabakti yang diikuti kurang lebih 10 orang, hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya banjir pada saat musim hujan.

Kegiatan seperti ini sering dilakukan oleh Brigadir Bayu dengan warga di desa binaannya, karena selain lebih dekat dengan masyarakat juga sebagai kegiatan untuk menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada warga agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya, dan berperan aktif untuk ikut bersiskamling,  berikan informasi kepada Bhabinkamtibmas apabila terjadi hal hal yang tidak diinginkan serta memberikan informasi berkaitan dengan masalah narkoba yang dapat merusak generasi muda.

Kapolsek Arjosari mengatakan menurutnya kedekatan para bhabinkamtibmas yang ada di Polsek Arjosari dengan warga desa binaannya sudah tidak perlu diragukan lagi, karena para anggota bhabinkamtibmas sudah tahu dan mengerti  dengan tugas pokoknya yaitu menjalin kedekatan dengan warga dan mengajak warga untuk ikut aktif dalam menjaga agar situasi kamtibmas agar  tetap aman dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *