KAPOLRES PACITAN PIMPIN EVAKUASI  DAN PENYELAMATAN  KORBAN TERTIMBUN BENCANA LONGSOR KECAMATAN KEBUNAGUNG PACITAN | Polres Pacitan

KAPOLRES PACITAN PIMPIN EVAKUASI  DAN PENYELAMATAN  KORBAN TERTIMBUN BENCANA LONGSOR KECAMATAN KEBUNAGUNG PACITAN

 

PicsArt_12-08-09.40.19polrespacitan.id -PACITAN- Faktor cuaca yang buruk menyulitkan petugas melakukan proses evakuasi korban bencana longsor di Kabupaten Kebonagung, Sabtu (08/12/2018).

Pada hari jumat tanggal 7 Desember 2018 sekira jam 18.00 WIB hujan sangat lebat sampai 21.00 WIB dan lampu dalam keadaan mati, tiba tiba Sukimin dan Tukini sebagai saksi mendengar suara gemuruh dan suara keras dari depan rumah saksi,kemudian saksi mengambil senter untuk menerangi rumah korban yang berada tepat di depan rumah saksi dan melihat rumah korban yang berada di bawah tebing tertimpa longsoran, lalu memanggil2 korban tetapi tidak ada jawaban dari dalam rumah korban.Lalu meminta bantuan ke warga sekitar karena situasi tidak memungkinkan dalam hujan lebat.

Pada hari sabtu tanggal 8 desember 2018 sekira jam 06.00 WIB AKBP SUGANDI, S.I.K.,M.Hum. terjunkan 300 personil terdiri gabungan TNI POLRI, TIM SAR dan BPPD dan langsung melakukan Evakuasi terhadap 4 korban longsor di Dusun Jambu Rt.02 Rw.03 Desa Sidomulyo, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan. “Saat ini pencarian berjalan dengan lancar, karena adanya kerjasama dengan masyarakat” jelas AKBP SUGANDI, S.I.K.,M.Hum.,

Sebelumnya, korban longsor ini tertimbun tanah longsor, jum’at (7/12/18). Tinggi longsoran itu diperkirakan mencapai 5-10 meter. Akibatnya, satu keluarga yang tertimbun longsor tersebut ada 4 orang yakni Sogirah (45) , Bogiyem (70) Inem (50), dan Misgiman (55) Korban terakhir di temukan sekira jam 10.00 WIB.

“Keempat orang ini merupakan satu keluarga. Semua Korban berhasil dievakuasi . Namun korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” ucap Kapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *