Membangun Karakter Polri yang Humanis, Polres Pacitan Rutin Laksanakan Binrohtal | Polres Pacitan

Membangun Karakter Polri yang Humanis, Polres Pacitan Rutin Laksanakan Binrohtal

polrespacitan.id-PACITAN-Menjadi Abdi Negara bukan berarti Anggota Polri melupakan jatidiri mereka sebagai umat beragama. Ditengah-tengah tugas mereka menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, hendaknya juga tidak melupakan kewajiban terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Karna itulah Polres Pacitan menggalakkan program rutin Binrohtal setiap hari Kamis di Mushola Az Zahra setelah apel pagi seperti yang terlihat hari ini Kamis, (06/12/2018).Kegiatan binrohtal tersebut dimulai dengan Sholat Dhuha lalu membaca surat Yasiin dan Asmaul husna, dilanjutkan dengan sholawat Nariyah, kemudian pengumpulan Shodaqoh serta Tausyah yang disampaikan oleh IPTU Agus Irianto.

WhatsApp Image 2018-12-06 at 08.13.24

Seluruh anggota Polres Pacitan yang beragama islam sangat berantusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. Serta memperhatikan dengan seksama Tausyah yang disampaikan oleh IPTU Agus Irianto tentang 5 Rukun Islam dan 6 Rukun Iman. Dan ditutup dengan membuka sesi tanya jawab agar anggota lebih dapat memahami materi tausyah yang disampaikan.

“Alhamdulillah, kegiatan rutin binrohtal ini sudah berjalan lancar setiap hari kamis, dan semua anggota sangat antusias dalam mengikuti kegiatan. Harapan dari pimpinan semoga dengan diadakannya kegiatan tersebut dapat membangun karakter polri yang humanis dan dapat diimplementasikan dalam tugas sehari-hari sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat”. Ungkap Kapolres Pacitan AKBP Sugandi, S.I.K., M. Hum.(ym)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *