Bhabinkamtibnas Polsek Arjosari Bantu Murid Sekolah Menyeberang Jalan | Polres Pacitan

Bhabinkamtibnas Polsek Arjosari Bantu Murid Sekolah Menyeberang Jalan

polrespacitan.id – PACITAN – Untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan di jalan raya, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Arjosari turut membantu anak sekolah yang hendak menyebrang di jalan, Senin (03/12/2018).

Pasalnya, arus lalu lintas di lokasi tersebut, tepatnya di depan SDN Arjosari selalu ramai dan didominasi kendaraan roda dua ataupun roda empat yang melintas. Dengan sigap, tulus, ikhlas dan humanis, Anggota Polsek Arjosari menghampiri anak sekolah untuk membantu menyebrang jalan.

Kapolsek Pacitan, AKBP SUGANDI, S.I.K.,M.Hum. mengatakan bantuan yang diberikan angota Bhabinkamtibmas Polsek Arjosari itu sebagai bentuk kepedulian polisi terhadap keselamatan anak- anak sekolah.

“Dan bukan anak sekolah saja yang kita bantu. Biasanya ada juga seperti lansia (lanjut usia) yang dibantu untuk menyebrangi jalan. Tujuannya, agar terjaga keselamatan masyarakat serta keselamatan generasi penerus bangsa,” Ujarnya

Ia pun, berharap agar para orang tua selalu pro aktif dan wasapada saat mengetahui anaknya keluar dari rumah, baik itu sekolah dan lain sebaganya. “Tentunya, ini semua harus dilakukan agar tidak terjadi sesuatu yang kita tidak inginkan,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *