Cipta Kondisi Kamtibmas, Patroli Polres Pacitan Terus Gelar Patroli Malam | Polres Pacitan

Cipta Kondisi Kamtibmas, Patroli Polres Pacitan Terus Gelar Patroli Malam

PACITAN- Untuk mencegah timbulnya aksi tindak kejahatan pada malam hari, Unit Polsek Jajaran Polres Pacitan meningkatkan patrolinya. Hal tersebut terlihat malam tadi Rabu (15/11/2018) Pukul 23.50 WIB,  Brigadir Gustaf dan anggotanya melaksanakan patroli malam dengan menggunakan Mobil Strada milik Polsek Tegalombo.

Kegiatan patroli pada malam hari ini difokuskan pada tempat-tempat rawan gangguan kamtibmas antara lain di Perbankan, Pertokoan, tempat-tempat sepi dan Pemukiman penduduk di wilayah Kecamatan Tegalombo hingga samapai perbatasan dengan Ponorogo. Selain itu, petugas juga memperhatikan situasi dan kondisi dengan seksama. Jika mendapati orang yang mencurigakan, petugas tidak segan untuk memeriksanya.

Pada pelaksanaan Patroli petugas selalu melakukan dialogis dan menyampaikan himbauan – himbauan kamtibmas tentang antisipasi 3C (curat, curas dan curanmor) maupun premanisme pada warga masyarakat yang ditemui pada saat melakukan patroli.

”Patroli ini sebagai usaha kami untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, khususnya warga masyarakat Kecamatan Tegalombo Pacitan. Dengan kegiatan rutin ini maka akan mengurangi niat dan kesempatan para pelaku tindak kejahatan untuk melancarkan aksinya.” ujar Brigadir Galih selaku Dan regu Patroli.

Kapolsek Tegalombo Polres Pacitan Iptu Sumarno menuturkan bahwa kegiatan patroli tersebut adalah salah satu bentuk perlindungan, pengayoman dan pelayanan yang terbaik kepada warga masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Tegalombo Polres Pacitan. Sehingga dalam pelaksanaan tugas sehari – hari, wajib hukumnya dilaksanakan patroli dan akan terus ditingkatkan.(ym)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *