Memasuki musim penghujan, anggota Polsek Tegalombo meningkatkan patroli Dialogis antisipasi bencana Longsor | Polres Pacitan

Memasuki musim penghujan, anggota Polsek Tegalombo meningkatkan patroli Dialogis antisipasi bencana Longsor

polrespacitan.id. PACITAN. Memasuki musim penghujan, anggota Polsek Tegalombo meningkatkan patroli Dialogis dengan sasarah masyarakat sekitar untuk memberikan pengarahan tentang antisipasi bencana longsor.

Kabupaten Pacitan Jawa Timur memiliki geografis pegunungan dan lautan. Banyak masyarakat Pacitan yang tinggal di daerah pegunungan. Selain itu mayoritas jalan utama di Pacitan berada di sepanjang sisi perbukitan. Tanah longsor adalah hal biasa yang terjadi di Pacitan terutama dikala musim penghujan datang. Tanah longsor ini sering kali terjadi di sekitar jalan utama yang berada di sisi perbukitan hingga menutup sebagian jalan, bahkan kerap kali memutus jalan karena badan jalan tertutup longsor.

Merupakan salah satu tugas Polri untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Termasuk pada saat musim penghujan yang rawan memberikan bencana tanah longsor. Untuk itu Polri hadir untuk memberikan peringatan kepada masyarakat supaya lebih waspada pada saat musim hujan. Seperti yang dilakukan anggota Polsek Tegalombo yang meningkat patroli Dialogis dengan sasaran masyarakat untuk memberikan pengarahan kepada masyarakat supaya masyarakat lebih bisa mengenali tanda-tanda akan terjadinya tanah longsor. Sehingga diharapkan apabila terjadi tanah longsor, masyarakat sudah bisa mengevakuasi diri sendiri hingga tidak membahayakan diri mereka. Karena bencana tanah lonsor dapat mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang. (Ekr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *