Kanit Binmas Arjosari Laksanakan Binluh Kenakalan Remaja di sekolah | Polres Pacitan

Kanit Binmas Arjosari Laksanakan Binluh Kenakalan Remaja di sekolah

polrespacitan.id. Pacitan.Mengantisipasi maraknya kejahatan yang melibatkan anak dan remaja, Kanit Binmas Arjosari Bripka Rosyid gencar melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan tentang kenakalan remaja di sekolah menengah pertama di wilayah Kabupaten Pacitan, Selasa (6/11/2018).

WhatsApp Image 2018-11-06 at 10.21.22Kegiatan ini dilaksanakan di sela-sela kegiatan para siswa yang tidak mengganggu proses belajar mengajar di sekolah tersebut. Pemberian penyuluhan ini ditujukan untuk memberikan pemahaman tentang kekerasan terhadap anak dan kenakalan remaja, seperti penyalahgunaan narkoba dan pelanggaran lalu lintas.

Kanit Binmas Bripka Rosyid mengungkapkan jika pelaksanaan ini di sela jam mengajar. Sehingga tidak mengganggu jadwal belajar mengajar di sekolah tersebut, ungkap Bripka Rosyid.

“Pemberian pemahaman sejak dini kepada para pelajar akan lebih mudah dalam pelaksanaan penyuluhan ini,” tambah Kanit Binmas.

Dalam kesempatan ini, Kanit Binmas Bripka Rosyid selaku pembawa materi, menjelaskan tentang kekerasan terhadap perempuan dan anak serta kejahatan lain yang melibatkan anak. Dan diharapakan untuk para orang tua dapat lebih memperhatikan keamanan anak-anaknya serta menghimbau untuk memanfaatkan Tempat Aman Anak yang telah di fasilitasi polri untuk tempat bermainnya anak.

” Tanggung jawab mencegah kejahatan anak ada di pundak semua pihak, termasuk pemerintah, lembaga pendidikan, masyarakat dan orang tua. Karena itu, dalam sosialisasi tersebut polisi bekerjasama dengan pihak-pihak terkait.” Ucap Kanit Binmas. (Ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *