Satbinmas Polres Pacitan Ajarkan Pemilu Damai Sejak Dini ! | Polres Pacitan

Satbinmas Polres Pacitan Ajarkan Pemilu Damai Sejak Dini !

pacitan.com. PACITAN. Satbinmas Polres Pacitan mengajak dan mengajarkan Pemilu Damai kepada siswa-siswi tingkat SMA/SMK/MA sederajat se Kabupaten Pacitan, (3/10/2018).

Memasuki tahun politik ini Satbinmas Polres Pacitan berinovasi untuk mengajak berpartisipasi dan mengajarkan Pemilu Damai sejak dini para siswa-siswi SMA/SMK/MA sederajat se Kabupaten Pacitan dengan menyelenggarakan “Lomba Pidato Kamtibmas” dengan tema Menjadikan Pilkades, Pileg, Pilres 2019 yang Damai, Kondusif, Aman dan Sejuk di Wilayah kabupaten Pacitan.

Dengan kegiatan yang di ikuti oleh 40 peserta ini diharapkan dapat mengajarkan dan menanamkan sejak dini bahwa Pemilu harus dilakukan dengan damai, agar tidak terjadi perselisihan yang dapat menyebabkan perpecahan.

Kegiatan Lomba Pidato Kamtibmas ini telah berlangsung selama dua hari yang dimulai pada hari Selasa, 2 Oktober 2018 – Rabu, 3 Oktober 2018.

“Lomba ini ditujukan untuk siswa-siswi SMA/SMK/MA sederajat karena sebagian dari mereka sudah memiliki hak untuk memilih, dan mengajarkan Pemilu Damai sejak dini” Ujar Kasatbinmas selesai membuka kegiatan lomba. (rs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *