Mengintip kegiatan para tahanan di Rutan Polres Pacitan | Polres Pacitan

Mengintip kegiatan para tahanan di Rutan Polres Pacitan

polrespacitan.id. PACITAN. Sebagai manusia yang memiliki hati nurani tentu saja akan senantiasa menyayangi sesama makhluk ciptaan Tuhan, terutama manusia. Menjadi Polri berarti mampu mengayomi dan melayani masyarakat lain, tak terkecuali para tahanan.

Polres Pacitan selalu humbinroh tahanan 2anis dan memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat, termasuk para tahanan yang berada di rumah tahanan(rutan) Polres Pacitan. Selain diberi makan dengan makanan yang sudah terjamin kemanannya, para tahanan juga dibimbing dengan kegiatan siraman rohani yang dilaksanakan setiap hari Kamis pagi oleh IPTU AGUS IRIANTO selaku pembimbing kegiatan keagamaan Polres Pacitan. “Tahanan itu pasti terpukul dan mungkin shock berada didalam sana, jadi perlu dibimbing rohaninya agar tidak melakukan hal yang tidak diinginkan, kita selaku petugas juga bisa support dia dan bantu dia agar tidak mengulanginya” ujar IPTU AGUS Iolga tahananRIANTO.

Selain bimbingan rohani, para tahanan juga rutin diajak berolah raga setiap Jumat pagi dipimpin oleh BRIGADIR MUALIF selaku petugas dari Sattahti(Satuan Tahanan dan Barang Bukti) Polres Pacitan, hal tersebut bertujuan agar para tahanan selalu sehat dikarenakan didalam ruang tahanan, mereka tidak bisa beraktifitas sebagaimana mestinya yang mampu mengeluarkan kalori tubuh.

Dan selanjutnya yang paling penting, para tahanan difasilitasi dengan kesehatan yang memadai. Polres Pacitan selalu mengecek kesehatan para tahanannya dan itu rutin. Kegiatan pengecekan kesehatan tersebut dilaksanakan seminggu 2x pada hari Selasa dan Jumat. Apabila terdapat keluhan masalah kesehatan, para tahanan bebas untuk mengadukan hal tersebut kepada penjaga ruang tahanan yang bertugas guna mendapat pelayanan medis dari petugas kesehatan. “Para tahanan itu juga manusia biasa seperti kita, bisa sakit, sehingga kesehatan mereka harus kita perhatikan juga” ujar BRIPKA SUYATMIN selaku Pa Urkes Polres Pacitan. (in)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *