Senin Amal Polres Pacitan, Bangun Rasa Empati Anggota Polri | Polres Pacitan

Senin Amal Polres Pacitan, Bangun Rasa Empati Anggota Polri

polrespacitan.id-PACITAN-Beramal walaupun hanya sedikit dari harta kita dapat membuat kita bahagia karena akan memberikan kepuasan dalam diri. Dengan beramal, kita dapat membantu orang lain yang lebih membutuhkan. Ini yang ingin ditanamkan oleh Kapolres Pacitan AKBP Setyo K. Heriyatno, S.I.K., M.H. kepada anggotanya, disamping menjalankan tugas dengan baik dan disiplin, juga tidak melupakan kodrat sebagai manusia yang harus peduli dan berempati dengan sesama.

Hal tersebut mendasari Polres Pacitan melaksanakan Hari Senin Beramal yang dilaksanakan setiap hari Senin setelah kegiatan Apel Pagi. Senin Amal ini bertujuan untuk memupuk rasa kemanusiaan dan rasa empati anggota Polres pacitan sehingga dapat memberi bantuan kepada masyarakat maupun anggota Polri yang sekiranya membutuhkan bantuan.(13/8/2018)

WhatsApp Image 2018-08-13 at 08.39.06Dana yang terkumpul dari kegiatan Senin Beramal tersebut kemudian digunakan untuk beberapa kegiatan amal seperti  yang pernah dilakukan yaitu membagikan sembako kepada tukang becak, dan masyarakat Pacitan yang kurang mampu lainnya.

“Dana yang terkumpul tersebut dipergunakan untuk membantu masyarakat yang lebih membutuhkan dan tidak terkecuali anggota Polri yang sedang terkena musibah. Karena hakikatnya manusia kan saling mengasihi dan tolong menolong.”Jelas Kapolres Pacitan.

Kapolres berharap ini akan menjadi kebiasaan yang baik bagi anggota, untuk senantiasa beramal entah itu berupa harta, ilmu pengetahuan atau apapun yang dimiliki kepada orang lain. Selain mendatangkan manfaat untuk orang lain kebiasaan baik tersebut juga akan menjadi bekal kelak di akhirat.(ym)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *