Persiapan HUT Kemerdekaan RI ke-73, Polsek Arjosari Latih Paskibraka | Polres Pacitan

Persiapan HUT Kemerdekaan RI ke-73, Polsek Arjosari Latih Paskibraka

polrespacitan.id-PACITAN- Guna mempersiapkan diri dalam rangka upacara hari proklamasi kemerdekaan RI tingkat Kecamatan Arjosari Kabupaten Pacitan, Kanit Sabhara Polsek Arjosari Polres Pacitan Aiptu Nonot dan Brigadir Bayu Candra bersama Koramil Arjosari melaksakan pelatihan dan pengarahan kepada para siswa SLTA yang terpilih dan  tergabung dalam pleton paskibraka dengan tempat latihan di Lapangan Stadion Arjosari, Pacitan,Rabu (08/08/2018).

Kegiatan latihan Paskibraka tersebut diikuti sebanyak 50 siswa dari pelajar SLTA yang terdapat di wilayah Kecamatan Arjosari, Pacitan. Dalam kegiatan tersebut, Aiptu Nonot memberikan pelatihan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dengan materi meningkatkan kedisiplinan, kebersamaan dan kekompakan dalam setiap gerakan, baik gerakan ditempat maupun gerakan pada saat berjalan pada para peserta Paskibraka serta formasi pada pengibaran bendera merah putih.

WhatsApp Image 2018-08-08 at 11.44.13“Kami intensifkan latihan para peserta, karena waktu semakin dekat dengan pelaksanaan upacara HUT proklamasi kemerdekaan RI. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kebersamaan dan kekompakan serta melatih setamina para peserta sehingga pada saat pelaksanaan upacara HUT kemerdekaan RI tingkat Kecamatan Arjosari nanti diharapkan peserta sudah terbiasa dan tidak gugup serta kegiatan dapat berjalan dengan lancar,” Jelas Aiptu Nonot.(ym)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *