Tak Mau Ketinggalan, Polres Pacitan Juga Punya Aplikasi Canggih Ini Loh.. | Polres Pacitan

Tak Mau Ketinggalan, Polres Pacitan Juga Punya Aplikasi Canggih Ini Loh..

polrespacitan.id.PACITAN.Bagaimanapun hari ke hari teknologi semakin maju dan berkembang, begitupun bentuk pelayan Polri kepada masyarakat juga harus bisa menyesuaikan dengan perkembangan jaman. Untuk mempermudah masyarakat Pacitan mencari bantuan maupun informasi, Polres Pacitan meluncurkan Aplikasi terbaru dengan nama “BANTUAN POLISI PACITAN” yang tidak kalah canggih dengan segala layanan yang diperuntukkan kepada masyarakat luas, Kamis (14/6/2018).

WhatsApp Image 2018-06-14 at 08.20.07 (1)

Aplikasi ini dapat kita download secara gratis di Play Store sekarang. Tujuan di luncurkannya aplikasi ini adalah untuk merespon secara cepat dalam pelayanan kepada masyarakat. Dengan berbagai menu yang ada seperti Call Center 110, Laporan Polisi, Berita terkini, Kritik dan Saran bahkan ada menu Latihan Ujian Sim di dalamnya.

Tidak ketinggalan 2 menu tombol yang diperuntukkan keadaan yang sangat darurat yaitu tombol Lalulintas dan Kriminal. Sebagai contoh jika kita melihat atau mengalami kecelakaan dan segera membutuhkan pertolongan, kita dapat langsung menekan tombol biru bertuliskan Lalulintas sebanyak 3 kali, maka dengan otomatis operator Polres Pacitan akan menerima Alert atau sinyal peringatan, kemudian operator akan dengan sigap mengirimkan bantuan ke lokasi anda.

WhatsApp Image 2018-06-14 at 08.20.06

Menggunakan aplikasi ini sangat mudah, download aplikasi ini di android anda dan hanya dengan mengisikan nomor handphone dan identitas kita seperti gambar disamping dan kita bisa menggunakan segala menu layanan yang ada. Tapi ingat ya? ini bukan di pergunakan untuk bermain-main, karna layanan aplikasi ini sifatnya untuk keadaan yang benar-benar darurat dan mendesak.

Harapan Kapolres Pacitan AKBP Setyo K. Heriyatno, SH., S.I.K., MH. dengan adanya Aplikasi ini, akan mempermudah warga masyarakat Pacitan untuk meminta bantuan polisi maupun sekedar mencari informasi. Meskipun kita di daerah ujung selatan, jangan sampai kita tertinggal dengan kota-kota besar lainnya. (ym)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *