Sinergitas Polres Pacitan Bersama TNI Antisipasi Aktivitas Teroris Di Jawa Timur | Polres Pacitan

Sinergitas Polres Pacitan Bersama TNI Antisipasi Aktivitas Teroris Di Jawa Timur

polrespacitan.id.PACITAN.  Kepolisian Resort Pacitan membentuk tim gabungan TNI-Polri gencar melakukan patroli gabungan  dengan sasaran tempat berkumpulnya masyarakat seperti pasar, taman kota, dan tempat ibadah di Kabupaten Pacitan (13/5/2018).

Tindakan ini untuk mengantisipasi adanya teroris pasca bom di Surabaya. Selain itu tim juga melakukan sosialisasi pada masyarakat untuk memcegah berkembangnya paham terorisme dan bagiamana mencegah keluarga atau lingkungan terdekat agar tidak terpengaruh dan ikut dalam kelompok radikal.

“Kegiatan ini sengaja kita gelar bersama TNI untuk menimbulkan rasa aman bagi masyarakat. Walau sementara ini kondisi Pacitan kondusif, bukan berarti kewaspadaan tidak kita tingkatkan” ujar Kabagops Polres Pacitan Kompol Sukoco.

Selain Patroli gabungan Anggota Polres Pacitan juga memberikan sosialisasi kepada warga untuk tetap waspada terhadap orang asing yang mencurigakan, dan menghimbau untuk menggerakkan sistem tamu wajib Lapor 1X24  kepada Ketua RT setempat. (rs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *