Blusukan Ke Sekolah, Kasat lantas Polres Pacitan Kampanye Kamseltibcarlantas | Polres Pacitan

Blusukan Ke Sekolah, Kasat lantas Polres Pacitan Kampanye Kamseltibcarlantas

polrespacitan.id. PACITAN. Dalam rangka Ops Keselamatan Semeru 2018, Polres Pacitan melalui Satuan lalu lintas terus gencar mengkampanyekan Kamseltibcarlantas kepada masyarakat Pacitan.  Salah satu sarana sosialisasi yaitu dengan melalui kegiatan “Police Goes to School” dengan menjadi irup upacara hari senin di sekolah sekolah seperti yang dilaksanakan oleh AKP Hendrik K Wardhana Kasat Lantas Polres Pacitan dan anggotanya, Senin (12/3/2018).

Di SMA N I Pacitan, Kasat Lantas saat memimpin upacara menyampaikan beberapa amanat tentang Kamtibmas terutamanya tentang lalu lintas. Pada amanat upacaranya, Alumni Akpol ini menyampaikan tentang ajakan untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas pada kalangan para pelajar. Menurutnya pelajar merupakan aset dan generasi emas bangsa yang akan merubah peradaban bangsa ini di masa depan.

“Maka para generasi bangsa ini harus dididik dan dibekali dengan kegiatan kegiatan Positif, jangan suka balap liar, narkoba dan hal negatif lainnya,” lugas AKP Hendrik.

Lebih lanjut, Kasat Lantas menambahkan pada Operasi Keselamtan Semeru 2018 ini, Polres Pacitan lebih mengendapankan kegiatan kegiatan preemtif seperti penyuluhan dan sosialisasi untuk menyampaikan pesan kamseltibcarlantas kepada masyarakat.

“Pada Ops Keselamtan 2018 ini, kita lebih mengedapakan kegiatan kegiatan Simpatik atau Preemtif seperti sosialisasi dan penyuluhan. Tetapi jika ditemuai pelanggaran yang mengarah menyebabkan kecelakaan lalu lintas tetap akan kami tidang dengan tilang,” Tambahnya.  (hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *