Pastikan Tahanan Lengkap dan Sehat, Anggota Jaga Dan Piket Provost Rutin Cek Tahanan | Polres Pacitan

Pastikan Tahanan Lengkap dan Sehat, Anggota Jaga Dan Piket Provost Rutin Cek Tahanan

polrespacitan.id. PACITAN. Memastikan jumlah tahanan lengkap dan kondisinya sehat, Polres Pacitan terus meningkatkan kontrol dan pengamanan penjagaan terhadap ruang tahanan Polres Pacitan pada Selasa (23/1/2018).

Setiap saat 2 personel jaga tahanan Polres pacitan mengecek kondisi para tahanan dan kondis sel rutan guna mengantisipasi adanya tahanan yang sakit atau mencoba kabur maupun bunuh diri.

Kanit Provost IPTU Suluri memerintahkan anggotanya untuk setiap saat bersama petugas jaga tahanan untuk mengecek kondisi tahanan. Menurutnya jika semua tahanan dan kondisi sel yang ada di Polres Pacitan dipastikan dalam keadaan sehat dan baik.

“Tidak ada tahanan yang sakit serta semua CCTV yang terpasang di sekitar rumah tahanan dalam kondisi hidup dan bekerja dengan baik. Petugas jaga juga stand by di penjagaan tahanan,” jelas Iptu Suluri.

Menurutnya, selama ini penjagaan terhadap para tahanan merupakan atensi dari bapak Kapolres Pacitan agar tetap waspada dan tanggung jawab saat melakukan penjagaan. Penjagaan tahanan harus 2 anggota serta setiap saat piket Provost dan Pawas cek kondisi tahanan tersebut, jelasnya.

“kita selalu mengecek kondisi tahanan setiap saat guna menghindari adanya tahanan yang nekat kabur maupun bunuh diri. Perwira pengawas bersama beberapa anggota juga setiap saat mengecek kondisi ruangan tahanan dan masuk mengecek satu persatu kondisi ruangan dan tahanan,” Lugasnya.

Kegiatan peningkatan dan kesiapsiagaan dalam penjagaan tahanan merupakan upaya untuk jangan sampai kejadian adanya tahanan yang kabur atau bunuh diri di tahanan Polres Pacitan hingga tahanan dilimpahkan ke penjara Lembaga Permasyarakatan (LP). (hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *