Cegah Laka Lantas, Dikayasa Sat Lantas Polres Pacitan Pasang Banner Himbauan | Polres Pacitan

Cegah Laka Lantas, Dikayasa Sat Lantas Polres Pacitan Pasang Banner Himbauan

polrespacitan.id. PACITAN. Satuan Lalu Lintas Polres Pacitan melalui Unit Dikyasa memasang banner himbauan di jalur rawan laka lantas dalam rangka upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Pacitan, Senin (23/1/2018).

Kanit Dikyasa bersama anggota memasang beberapa banner himbauan di titik titik rawan laka seperti di jalan raya Semanten dan jalan raya Gunungsari Arjosari Pacitan.

Kasat Lantas Polres Pacitan AKP Hendrik K Wardhana mengungkapkan jika pemasangan banner himbauan bertujuan untuk mengurangi kejadian laka lantas di Kabupaten Pacitan. Menurtunya salah satu penyebab laka lantas disebabkan oleh pengguna kendaraan itu sendiri yang mengemudikan kendaraannya terlalu kencang sehingga lepas kontrol dan tidak melengkapi standar berkendara seperti helm, spion dan seatbelt.

 “Banner himbauan ini dipasang untuk diketahui masyarakat dan demi keselamatan mereka saat berada di jalan ” ujar Kasat Lantas Polres Pacitan AKP Hendrix K. Wardhana,S.H.,S.I.K.,M.H.

Lebih lanjut, AKP Hendrik menambhkan jika banyak faktor terjadinya laka lantas, seperti tingkat emosiaonal pengendara yang mengemudikan kendaraannya terlalu kencang maupun kelengkapan berkendara seperti helm yang terkadang tidak di gubris oleh pengendara kendaraan bermotor maupun yang di bonceng, tambahnya. (hr/Dn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *