Sosialisasi Kamseltibcarlantas, Kasat Lantas Polres Pacitan Blusukan Ke Dalam Pasar | Polres Pacitan

Sosialisasi Kamseltibcarlantas, Kasat Lantas Polres Pacitan Blusukan Ke Dalam Pasar

polrespacitan.id. PACITAN. Dalam rangka terus menggelorakan kampanye keselamatan berlalu lintas di wilayah Pacitan, Polres Pacitan melalui Satuan Lalu Lintas terus menggelar sosialisasi baik secara langsung maupun melalui media baik spanduk, pamflet maupun media elektronik dan cetak. Salah satunya dengan kegiatan Sosialisasi langsung dengan masyarakat seperti yang dilaksanakan Kasat Lantas dan Unit Dikyasa kepada para pedagang di Pasar Minulyo Pacitan, Senin (15/1/2018).

Kasat Lantas AKP Hendrik K Wardhana mengungkapkan jika kegiatan sosialisasi ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Sat Lantas Polres Pacitan dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas. Dengan kegiatan sosialisasi dan pembinaan langsung terhadap masyarakat diharapkan dapat mengurangi pelanggaran dan angka kecelakaan lalu lintas di Pacitan, yang pada tahun 2017 kemarin kejadian cukup tinggi dengan 256 kasus dan merenggut 42 korban jiwa.

“Polisi lalu lintas tidak hanya menggelar Razia dalam rangka penindakkan terhadap pelanggaran lalu lintas, tetapi juga melalui kegiatan preemtif seperti sosialisasi langsung seperti ini kepada masyarakat akan lebih tepat sasaran,” jelas AKP Hendrik.

Kasat Lantas bersama anggota Dikyasa Polres Pacitan blusukan ke dalam pasar Minulyo berinteraksi langsung dengan pedagang pasar dan awak tukang becak yang mangkal di seputaran pasar. Pihaknya mengajak agar seluruh eleman masyarakat pengguna jalan raya agar mentaati peraturan lalu lintas. Hal tersebut demi kepentingan bersama menciptakan Pacitan yang tertib dan ramah untuk keselamatan berlalu lintas. (hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *