Moment HUT SATPAM ke 37, Empat Anggota Satpam RSUD Pacitan Mendapatkan Penghargaan Dari Kapolres Pacitan Karena Membantu Polisi Ungkap Kasus | Polres Pacitan

Moment HUT SATPAM ke 37, Empat Anggota Satpam RSUD Pacitan Mendapatkan Penghargaan Dari Kapolres Pacitan Karena Membantu Polisi Ungkap Kasus

polrespacitan.id. PACITAN – Kepolisian Resort Pacitan menggelar upacara dalam rangka memperingati HUT Satuan Pengamanan (Satpam) ke-37, Rabu (9/1).

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Mapolres Pacitan tersebut, selain diikuti oleh seluruh anggota Polres Pacitan juga diikuti para Satpam yang ada di Wilayah Kabupaten Pacitan. Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Pacitan Bapak Indartarto membacakan amanat dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Dalam upacara peringatan HUT Satpam Ke 37 tersebut Kapolres Pacitan AKBP Setyo Koes Heriyatno memberikan apresiasi tentang peran SATPAM dalam membantu tugas Kepokisian khususnya di Wilayah Hukum Polres Pacitan. Pihaknya menyebutkan menyadari kebutuhan akan rasa aman tidak bisa di emban oleh Polri semata. Untuk itu dibutuhkan sinergitas antara pihak kepolisian dan petugas keamanan Swakarsa seperti Satpam dalam membantu kegiatan pengamanan khusunya di instansi instansi maupun perkantoran.

“Semoga momen ini menjadi bahan meningkatkan kinerja dan profesi satuan pengamanan,” ujar AKBP Setyo K Heriyatno.

Di sela sela pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada anggota satpam yang berprestasi dalam membantu mengemban pemeliharaan kamtibmas dilingkungan kerjanya.

Di antaranya, petugas satpam RSUD dr Darsono yang berhasil mengungkap kasus pencurian yang terjadi di RSUD Pacitan pada beberapa bulan yang lalu. Petugas keamanan RSUD berhasil membantu pihak kepolisian mengungkap kasus pencurian telepon genggam keluarga pasien di rumah sakit pelat merah tersebut.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Pacitan AKP Sarinah Rosita menuturkan pemberian penghargaan ini sebagai salah satu wujud apresiasi polri terhadap kinerja satpam. Serta sebagai penyemangat untuk anggota satpam lainnya supaya lebih jeli dan menguasai lingkungan kerja agar tercipta situasi kamtibmas yang kondusif.

“Diharapkan, petugas satpam ke depan bisa lebih baik dan bisa menjadi mitra Polri dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Pacitan,” imbuhnya. (hr/hky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *