Kunjungi posko Pengungsian, Kapolsek Arjosari Himbau Warga agar Tetap Bersabar | Polres Pacitan

Kunjungi posko Pengungsian, Kapolsek Arjosari Himbau Warga agar Tetap Bersabar

polrespacitan.id. ARJOSARI –  Dibawah cuaca yang sedikit mendung dan jalan yang masih becek karena hujan yang masih mengguyur wilayah Arjosari pada kamis 14-12-2017, AKP Sukinto Herman Kapolsek Arjosari mengunjungi posko pengungsian warga Dusun Tegal Desa Mangunharjo yang saat ini ditempatkan di Ponpes Raudhoh Al Hikam Mangunharjo.

Para pengungsi merupakan korban retakan tanah yang bisa menyebabkan tanah longsor. Akibat bencana banjir dan tanah longsor kemarin tersebut sampai saat ini masih menyisakan beberapa kerusakan yang salah satunya berada di Dusun Tegal desa Mangunharjo.

Warga yang terdiri dari 3 RT ini sejak hari minggu sore 10-12-2017 terpaksa harus diungsikan untuk menghindari jatuhnya korban jiwa.

“Hasil koordinasi dengan pihak kecamatan dan pihak terkait terpaksa kami harus evakuasi warga karena retakan tanah semakin melebar” ujar kapolsek Arjosari.

Dan tentunya sampai batas waktu yang belum ditentukan para pengungsi ini harus tetap berada di pengungsian. Kapolsek Ajosari AKP Sukinto Herman berkunjung ke posko untuk memberikan motivasi serta semangat mental kepada warga yang mengungsi.

“Yang kita pikirkan sekarang adalah keselamatan jiwa dahulu tidak usah memikirkan harta benda yang ditinggalkan, kalau kita bersabar dan tawakal Alloh akan memberikan ganti yang lebih dari yang kita dapat saat ini.” himbau Kapolsek kepada para pengungsi. (hr/ddh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *