Polres Pacitan gelar trauma healing untuk korban bencana Pacitan | Polres Pacitan

Polres Pacitan gelar trauma healing untuk korban bencana Pacitan

polrespacitan.id. PACITAN. Banjir yg melanda wilayah Pacitan dan sekitarnya, Selasa (28/11) menyisakan duka bagi banyak korban. Tak hanya harta benda yg tak bisa diselamatkan, namun trauma lebih mendominasi korban.

Pasalnya banjir tahun ini merupakan banjir yg cukup besar melanda wilayah Pacitan. Kondisi psikologis korban saat ini tentu menjadi perhatian yg lebih. Karena trauma yg berkepanjangan akibat bencana juga dapat menghambat aktivitas. Khususnya bagi anak-anak, trauma akan bencana pasti tengah dirasakan.

Untuk menghilangkan trauma tersebut, Kemarin (6/12) Kasat Lantas bersama anggota dan para Polwan serta Bhayangkari kunjungi posko pengungsian di Keluarahan Ploso untuk berikan trauma healing kepada korban banjir khususnya anak-anak.

“Yg jelas trauma itu pasti ada. Untuk itu kita hadir disini. Bermain dan tertawa bersama dgn anak-anak sbg salah satu metode trauma healing yg sederhana yg dpt kita lakukan,” ujar AKP Hendrix K. Wardhana, S.H.,S.I.K.,M.H., Kasat Lantas Polres Pacitan.¬†(LL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *