Pergantian tampuk pimpinan di Polres Pacitan, tradisi Farewell Parade menyambut kedatangan AKBP Setyo K Heriyatno, SH, SIK, MH | Polres Pacitan

Pergantian tampuk pimpinan di Polres Pacitan, tradisi Farewell Parade menyambut kedatangan AKBP Setyo K Heriyatno, SH, SIK, MH

polrespacitan.id. PACITAN. Polda Jatim kembali menggulirkan rotasi jabatan dan kepemimpinan di beberapa Kepolisian Resort yang ada di wilayah Jawa Timur. Salah satu Polres yang mengalami rotasi dan pergantian pimpinan adalah Polres Pacitan. Serah terima jabatanpun telah dilakukan di Polda Jatim pada Kamis 30 Nopember 2017.

Tradisi pergantian dan penyambutan Kapolres baru di Polres Pacitan digelar pada hari Sabtu, 2 Nopember 2017 di Halaman Polres Pacitan. Masih dalam suasana tanggap bencana dimana sebagian wilayah Pacitan diterjang bencana banjir dan tanah longsor, kegiatan apel penyambutan dan pelepasan Kapolres Pacitan walaupun berlangsung sederhana tetapi tidak mengurangi makna dan kekhidmatan tradisi dan acara.

Jabatan Kapolres Pacitan berganti dari AKBP Suhandana Cakra Wijaya SIK kepada AKBP Setyo K Heriyatno, SH, SIK, MH. Tradisi farewell parade dan pedang pora menyambut kedatangan Kapolres baru yang diikuti oleh seluruh perwira dan anggota Polres pacitan.

Pada penghujung perpisahan, AKBP Suhandana Cakrawijaya, menyampaikan ucapan selamat datang kepada AKBP Setyo K Heriyatno  di Kabupaten Pacitan yang kini telah alih tugas menjadi Kapolres Pacitan.

Dihadapan anggota, AKBP Suhandana Cakrawijaya juga menyampaikan,” jika selama ini saya mempunyai kesalahan dalam memimpin Polres Pacitan, saya mohon maaf yang sebesar- besarnya. Dengan harapan kepemimpinan baru nantinya dapat membawa Polres Pacitan menjadi lebih baik. POLRI harus tetap mampu mengemban amanah sesuai tupoksinya, yakni mengedepankan pelayanan, menjadi pelindung dan sebagai pengayom masyarakat,”pungkasnya.

Sementara pejabat baru Kapolres Pacitan AKBP Setyo K Heriyatno, mengucapkan terima kasih atas sambutan dan pesan yang telah diberikan AKBP Suhandana Cakrawijaya untuk mengemban serta melanjutkan program- programnya, selain itu dirinya meminta kepada semua pihak terkait, untuk bersama-sama bekerjasama dalam menjaga Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Pacitan.

“Terima kasih saya akan melaksanakan pesan dari AKBP Suhandana Cakrawijaya dan melanjutkan program-programnya yang belum terlaksana, selain itu saya juga berterima kasih semua pihak yang telah hadir menyambut, bahwa sejatinya ini adalah tugas bersama, mari bahu-membahu menjalankan tugas sesuai tupoksinya masing-masing, demi Pacitan yang lebih aman, tentram, dan nyaman setiap waktu,”pungkas AKBP Setyo K Heriyatno.

Tangis haru pecah saat setelah prosesi pedang pora pelepasan Kapolres lama . Secara bergatian anggota dan Bhayangkari bersalaman dengan AKBP Suhandana Cakrawijaya SIK dan ibu. Para anggota tampak tidak dapat menahan tangis dan haru karena kedekatan psikologis yang telah bersama selama 18 bulan bertugas bersama. Selamat Jalan Komandan, Selamat dan Sukses di tempat tugas yang baru. (hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *