Polda Jatim terjunkan K9 untuk pencarian korban tanah longsor di Klesem Kebonagung | Polres Pacitan

Polda Jatim terjunkan K9 untuk pencarian korban tanah longsor di Klesem Kebonagung

polrespacitan.id. PACITAN. Kepolisian Daerah Jawa timur menerjunkan 256 personel BKO dari Polda untuk membantu proses evakuasi korban banjir dan tanah longsor yang melanda wilayah Kabupaten Pacitan pada Selasa, 28 Nopember 2017.

Pasukan BKO yang terdiri dari pasukan Brimob, Ditsabhara dan personel Polres jajaran Korwil V disebar di tiap tiap titik bencana guna membantu mencari dan mengevakuasi korban bersama TNI dan Masyarakat.

Dalam pencarian korban tanah longsor yang ada di Klesem Kebonagung, unit anjing K-9 Polda Jatim dilibatkan guna mencari keberadaan mayat para korban yang masih belum ditemukan. Unit K-9 dibantu dengan tim SAR Gabungan berupaya keras mencari korban tanah longsor Pacitan yang hingga hari ini, Sabtu (03/12/2017) belum diketemukan

Kapolsek Kbonagung AKP Supriyanto membenarkan jika pihaknya menerima bantuan personel dari Sabhara Polda Jatim untuk membantu mencari korban tanah longsor yang belum ditemukan.

“Sudah 3 hari beberapa personel Sabhara Polda jatim melakukan pencarian di lokasi longsor di Desa Klesem dibantu dengan 2 anjing pelacak,” jelas Pak Kapolsek.

Sulitnya medan dan cuaca yang masih belum bersahabat menyebabkan hingga berita ini diberitaka, korban belum juga ditemukan,. Petugas gabungan kan terus melakukan pencarian hingga ketemu. (hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *