256 personel dari Polda Jatim diterjunkan untuk bantu evakuasi korban banjir Pacitan | Polres Pacitan

256 personel dari Polda Jatim diterjunkan untuk bantu evakuasi korban banjir Pacitan

polrespacitan.id. PACITAN. Sebanyak 256 personel BKO dari Polda Jawa timur diterjunkan untuk membantu proses evakuasi korban banjir dan tanah longsor yang melanda wilayah Kabupaten Pacitan pada Selasa, 28 Nopember 2017.

Pasukan BKO yang terdiri dari pasukan Brimob, Ditsabhara dan personel Polres jajaran Korwil V disebar di tiap tiap titik bencana guna membantu mencari dan mengevakuasi korban bersama TNI dan Masyarakat.

Selain tambahan bantuan personel, sarana dan prasarana yang lengkap juga dibawa oleh para pasukan BKO seperti beberapa kapal karet, mobil katrol hingga anjing pelacak guna membantu mengevakuasi dan mencari para korban bencana lama tersebut.

Kasat Sabhara AKP Syamsul mengungkapkan jika para personel BKO ini akan diberbantukan bersama anggota Polres Pacitan dan TNI untuk membantu masyarakat baik penyelamatan maupun pencarian korban yang belum ditemukan.

“Personel BKO akan disebar dibeberapa titik bencana yang ada diwilayah kabupaten Pacitan seperti di Tulakan, Kebonagung hingga di wilayah tegalombo,” jelas Pak Kasat Sabhara.

Rencananya, pasukan BKO akan diperbantukan dalam penanganan bencana alam ini selama 5 hari hingga pemulihan paska bencana banjir dan tanah longsor. (hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *