Tingkatkan kemampuan Bhabinkamtibmas, Polres Pacitan gelar pembinaan dan pelatihan kepada Bhabinkamtibmas | Polres Pacitan

Tingkatkan kemampuan Bhabinkamtibmas, Polres Pacitan gelar pembinaan dan pelatihan kepada Bhabinkamtibmas

polrespacitan.id. PACITAN. Guna meningkatkan sekaligus mengoptimalkan kinerja Bhabinkamtibmas, hari ini Rabu (22/11) Sat Binmas Polres Pacitan melaksanakan pembinaan dan pengarahan terhadap para anggota Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Pacitan serta Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian Fungsi Binmas yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Graha Bhayangkara Polres Pacitan.

Dalam kegiatan pengarahan dan pembinaan tersebut, Kasat Binmas AKP Sarinah Rosita yang menyampaikan langsung materi tentang pembinaan dan pengarahan kepada para bhabinkamtibmas.

Pada acara pembukaan pelatihan yang dipimpin Wakapolres Pacitan Kompol Hendrik Sulistiawan SE menekankan kepada Anggota Bhabinkamtibmas agar bisa mengikuti pembinaan ini dengan sungguh sungguh dan mengambil ilmu dari materi yang disampaikan pemateri.

“Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak kepolisian di tingkat Desa, sehingga diharapkan dengan diadakannya pembinaan rutin semacam ini bisa menambah ilmu dan kepedulian Bhabinkamtibmas terhadap desa binaanya. Bhabinkamtibmas diminta untuk aktif turun ke desa,” jelas kompol Hendrik.

Dilain kesempatan Kasat Binmas saat menyampaikan materi mengatakan, Pelatihan Fungsi Teknis dan pembinaan ini  juga bertujuan meningkatkan pengetahuan Bhabinkamtibmas tentang fungsi-fungsi tekhnis kepolisian, salah satunya fungsi pembinaan masyarakat.

Selain itu, Kasat Binmas juga menambahkan jika anggota Bhabinkamtibmas di Polres Pacitan tidak sebanding dengan jumlah desa yang ada, namun dengan dedikasi, loyalitas dan etos kerja yang tinggi, segala hambatan maupun tantangan pasti akan terselesaikan dengan baik melalui Bhabinkamtibmas yang ada. (hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *