Sinergitas TNI Polri, Anggota Polsek Arjosari dan TNI bersama masyarakat kerja bakti bangun tanggul | Polres Pacitan

Sinergitas TNI Polri, Anggota Polsek Arjosari dan TNI bersama masyarakat kerja bakti bangun tanggul

f30e4c0a-aaca-49d5-991a-57588032e7bdpolrespacitan.id. PACITAN. Intensitas hujan  yang cukup tinggi beberapa hari ini menyebabkan beberapa titik bencana tanah longsor di wilayah Kabupaten Pacitan. Salah satunya meningkatnys intensitas aliran sungai bengawan arjosari  yang menyebabkan erosi disepanjang bantaran sungai sehingga rawan bagi penduduk di sekitar bantaran kali Arjosari.

Menghindari bencana dan korban yang lebih besar, Anggota Polsek Arjosari bersama TNI dan Masyarakat Selasa (21/11/2017) bersama sama berinisiatif membuat bronjong dari kawat sebagai tanggul. polisi dan TNI bersama masyarakat kerja bakti gotong royong membuat bronjong hingga memasangnya di lokasi dekat pekarangan warga yang sudah terkikis aliran sungai.

Kapolsek Arjosari AKP Sukinto Herman mengungkapkan jika kegiatan ini kerja bakti merupakan wujud sinergitas tiga pilar yaitu antara Polisi, TNI dan Masyarakat dalam rangka menjaga lingkungan sekitar. Selain itu, pemasangan bronjong ini sebagai tanggul agar aliran suangai yang deras tidak semakin mengikis pekarangan warga lebih jauh lagi, jelasnya.

“Anggota Polsek Arjosari bersama TNI dan masyarakat memasang bronjong kawat dibeberapa titik di aliran sungai Karangrejo Arjosari sebagai tanggul agar erosi tidak semakin meluas,” ungkap mantan Kasat Reskrim tersebut.

Kegiatan diikuti Kapolsek Arjosari Akp Sukinto Herman, Danramil serta anggota Polsek dan Koramil arjosari bersama masyarakat sekitar. (hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *