Lomba Dai Dai’ah 3000 pesantren se Jawa Timur, Polres Pacitan gelar lomba Dai seleksi Tingkat Pacitan | Polres Pacitan

Lomba Dai Dai’ah 3000 pesantren se Jawa Timur, Polres Pacitan gelar lomba Dai seleksi Tingkat Pacitan

3bddef87-82cb-48ff-b034-96827ce6eda3polrespacitan.id. PACITAN. Sebanyak 25 peserta dari beberapa pondok Pesantren di wilayah Kabupaten Pacitan pada Rabu (1/11/2017) mengikuti lomba Dai Dai’ah yang diselenggarakan di gedung Graha Bhayangkara Polres Pacitan. Kegiatan yang diprakrasai oleh Sat Narkoba Polres Pacitan tersebut diikuti para Dai Dai’ah cilik guna seleksi perwakilan dari Polres Pacitan.

25 peserta lomba yang merupakan para santri dan santriwati dari beberapa pondok pesantren di Pacitan ini akan berlomba menyiarkan syiar dan tausiyah dengan tema Anti Narkoba dan dan Kamtibmas. Pada akhirnya untuk pemenang juara pertama akan mewakili Polres Pacitan mengikuti lomba Dai Dai’ah tingkat Polda Jatim di Surabaya.

Kasat Reskoba Polres Pacitan AKP M. Agung Purnomo menjelaskan jika kegiatan lomba ini merupakan rangkaian dari Lomba Dai Dai’ah 3000 Pesantren se Jawa Timur yang diselenggarakan Polda jatim yang di buka oleh Kapolda Jatim di masjid Akbar Surabaya bulan Oktober 2017 kemarin.

“Tiap tiap Polres jajaran Polda Jatim juga melaksanakan seleksi lomba Dai tingkat kabupaten. Selanjutnya untuk pemenang akan mengikuti lomba tingkat jawa Timur”, Jelas AKP Agung saat mendampingi jalannya lomba.

Hingga akhir kegiatan selesai, pada ahirnya dari 25 peserta diperoleh juara pertama lomba Dai Cilik yang berhasil disabet Dai cilik dari santri Ponpes tremas Arjosari adinda Chaerani Azzahra, juara dua Diyana Syifana dari Ponpes Al Fallah Arjosari dan juara tiga dperoleh oleh adinda Intan Nurini santriwati Ponpes Al Anwar Ploso Pacitan. Penyerahan piala dan hadiah uang pembinaan diberikan langsung oleh Kapolres Pacitan AKBP Suhandana Cakrawijaya SIK pada hari itu juga. Kapolres pacitan mengucapkan selamat dan terima kasih kepada seluruh peserta dan keluarga serta panitia atas suksesnya kegiatan tersebut. (hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *