Semangat sumpah pemuda, anggota Polres Pacitan ikuti upacara bersama di Pendopo Pacitan | Polres Pacitan

Semangat sumpah pemuda, anggota Polres Pacitan ikuti upacara bersama di Pendopo Pacitan

polrespacitan.id. PACITAN. Pelaksanaan upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke 89 tahun 2017 di Pacitan dilaksanakan di halaman pendopo Kabupaten Pacitan Senin (30/10/2017). Hadir sebagai peserta upacara dari semua elemen masyarakat serta organisasi kepemudaan ikut memeriahkan peringatan hari Sumpah Pemuda ke 89 yang jatuh pada 28 Oktober 2017 kemarin.

Dari Polres Pacitan sendiri mengirimkan satu peleton gabungan Polres dan Polsek jajaran serta undangan Wakapolres Pacitan para kabag, Kasat serta Kapolsek jajaran yang hadir bersama undangan lain di pendopo Pacitan. Dengan irup Bupati Pacitan Indartarto, pelaksanaan upacara berlangsung lancar dan khidmad.

Dalam amanatnya Bupati Pacitan mengungkapkan jika kaum muda diharapkan menjadi ujung tombak pembangunan dan perubahan masyarakat menuju lebih baik. Menurutnya Makna dari Hari Sumpah Pemuda harus dipahami dan tanamkan pada generasi muda. Sebab para pemuda saat itu juga berjuang untuk kemerdekaan dan kesejahteraan rakyat, ungkapnya.

Dalam upacara tersebut juga dirangkaikan dengan kegiatan peringatan hari jadi Propinsi jawa timur ke 72 yang merupakan momentum untuk menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan, kebanggaan daerah serta merupakan sarana mendorong semangat memiliki dan membangun  daerah Jawa timur. (hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *